Menu Close

3 Tips Merawat Tas Kulit Secara Mudah

Advertisements

3 Tips Merawat Tas Kulit Secara Mudah

Tips Merawat Tas Kulit Secara Mudah
Sumber: Cosmopolitan

Ada beberapa tips merawat tas kulit secara mudah. Bagi para pecinta tas kulit, tentu saja cara merawat tas kulit tersebut merupakan hal penting yang harus diketahui. Karena jika tidak maka resiko tas mengalami kerusakan dan tidak awet sangat mungkin terjadi. Padahal harga tas kulit biasanya jauh lebih mahal dibandingkan membeli tas bahan sintetis.

Oleh karena itu bagi para pemula yang mencoba memulai untuk mengkoleksi berbagai macam dan merek tas kulit, maka sebaiknya segera ketahui cara merawatnya. Dengan demikian maka tas selalu awet dan bahkan masih memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Tanpa berlama-lama, berikut ini beberapa tips merawaat tas kulit secara mudah.

1. Menggunakan Pembersih Khusus

Poin pertama yang cukup penting dan harus dipahami para kolektor tas kulit yaitu cara untuk membersihkan tas tersebut. Biasanya jenis tas yang terbuat dari kulit tidak bisa dicuci sembarangan menggunakan sabun yang ala kadarnya. Melainkan harus menggunakan pembersih khusus yang membantu kulit tetap terjaga dengan baik. 

Biasanya ada banyak pembersih khusus yang dijual di pasaran untuk jenis tas yang satu ini. Selain itu gunakan juga semir tas yang berkualitas untuk menjaga supaya warna tas tetap menarik dan tidak pudar. Bersihkan tas kulit secara berkala, misalnya setiap sebulan sekali. Gunakan spon lembut untuk mengaplikasikan pembersih lalu setelahnya berikan semir. Tentunya tas akan kembali bersih dan terlihat baru kembali.

2. Gunakan Dust Bag Dalam Penyimpanan

Tips merawat tas kulit secara mudah berikutnya yaitu dengan memperhatikan penggunaan dust bag ketika melakukan penyimpanan. Biasanya saat membeli tas yang terbuat dari kulit, maka akan diperoleh dust bag sesuai ukuran tas yang dibeli. Hal ini bukan tanpa tujuan, karena dust bag membantu melindungi tas kulit dalam masa penyimpanan.

Advertisements

Memakai dust bag membantu supaya tas kulit tidak terpapar debu dengan mudah. Selain itu dust bag juga membantu menjaga supaya tas yang satu dan yang lain tidak saling terbentur sehingga beresiko lengket dan merusak kulit. Maka dari itu jika tidak memiliki dust bag untuk koleksi tas kulit kalian, sebaiknya segera siapkan barang yang satu ini.

3. Hindari Terkena Air Atau Panas 

Jika menggunakan tas kulit setiap harinya, sebaiknya hindarkan jenis tas tersebut dari resiko terkena air atau panas matahari yang terlalu terik. Suhu yang tidak stabil membuat kondisi permukaan tas kulit bisa cepat rusak dengan mudahnya. Karena seperti kulit pada umumnya, terlalu lembab atau terlalu panas tidak akan memberikan dampak yang baik. Sehingga kondisi tersebut harus dijaga semaksimal mungkin.

Oleh sebab itu sebaiknya perhatikan kemana kalian akan menggunakan jenis tas yang satu ini. Jika sering bepergian di udara terbuka yang panas dan terik, sebaiknya lindungi tas agar tidak langsung terkena sinar matahari. Hal ini bisa membuat permukaan tas kulit mudah retak dan akhirnya pecah. Demikian juga jika sedang hujan, usahakan supaya tas terlindungi dari air hujan.

Adapun tiga tips merawat tas kulit secara mudah di atas memang terdengar sederhana. Namun hal yang sederhana ini mampu memastikan bahwa tas kulit akan awet serta tidak mudah rusak. Terutama jika memiliki tas berbahan dasar kulit yang dibuat dan diluncurkan oleh merek terkenal. Dengan perawatan maksimal yang memadai, maka nilai jual tas tetap tinggi serta bisa jadi meningkat untuk beberapa koleksi terbatas. 

Baca juga: 8 Gaya Rambut Wanita Yang Memiliki Tipe Kepribadian Berbeda-Beda

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *