Cara Memilih Busana agar Terlihat Semakin Ramping

Mempunyai tubuh yang gemuk bukan merupakan halangan untuk kita semua para wanita untuk terlihat cantik. Dari wajah bersih dan bentuk tubuh terjaga ditambah juga dengan penggunaan makeup bisa menjadi solusi. 

Tetapi bukan hanya itu saja, pakaian atau busana yang serasi dapat membuat kita kelihatan lebih cantik juga walau mempunyai tubuh gemuk. Memang sajatinya para wanita selalu mau terlihat cantik walau mempunyai tubuh yang kurang ideal. 

Tips Berpakaian Agar Terlihat Lebih Ramping

Ada banyak faktor tertentu yang bisa kita perhatikan agar tampilan terlihat lebih cantik walau tubuh gemuk. Maka dari itu pembahasan di bawah ini akan mengulas beberapa cara berpakaian untuk orang gemuk untuk tampil cantik dan kelihatan lebih ramping.

  • Memakai pakaian berlapis

Agar dapat membuat tubuh yang tadinya gemuk kelihatan lebih ramping atau langsing, bisa dengan memodifikasi pakaian. Walau kamu bertubuh gemuk, maka bukan berarti tidak boleh untuk mengenakan pakaian yang berlapis. 

Sebenarnya sah-sah saja untuk kamu mengenakan busana berlapis, tetapi tentu saja terdapat aturannya supaya tubuhmu dapat terlihat makin ramping. Kamu dapat menggunakan tanktop atau kaos yang tak terlalu ketat. 

Lalu setelah itu, bisa padukan dengan memakai jaket atau pun cardigan yang di bagian bawahnya tak terlalu panjang. Kalau bisa tak terlalu pendek dibandingkan kausmu. Jika menerapkan tips tersebut, maka tubuhmu akan terlihat lebih tinggi dan langsing.

  • Menonjolkan bagian pinggang kalau ingin lebih ramping terlihat

Berapa pun itu ukurannya, bentuk tubuh sebaiknya tidak disembunyikan. Maka dari itulah, lebih baik pilih pakaian tertentu yang mampu menekankan bagian pinggang kamu. Jika kamu mempunyai tubuh besar, bahkan bentuk tubuh seperti jam pasir masih harus ditunjukkan untuk penampilan lebih menarik. 

Maka dari itu, kenakan pakaian yang bisa pas dan bisa menonjolkan sisi bentuk tubuhmu. Lebih baik usahakan pakaian tersebut memiliki warna serta pola untuk menarik perhatian menuju bagian panggul, misal garis vertikal.

  • Memakai aksesori dengan tepat

Memilih aksesori merupakan hal penting juga yang patut diperhatikan kalau mau membuat tubuh gemuk kelihatan lebih ramping. Lebih baik pakai ikat pinggang dengan ukuran kecil karena dapat membuat perut kamu tampak langsing. 

Di samping ikat pinggang, ada pun pemilihan tas yang penting diperhatikan juga. Sebaiknya kenakan tas kecil memakai tali kecil juga. Pemilihan sepatu harus tepat karena tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan. 

Kalain sebaiknya memilih sepatu dengan hak tinggi dan bentuk runcing. Pada saat mengenakan sepatu berhak tinggi, maka betis kamu bisa mengencang. Bagian pantat juga ke atas tertarik, maka dengan begitu, kalian bisa terlihat tinggi, anggun dan ramping. 

Memanfaatkan Teknik Make Up Untuk Membuat Penampilan Tubuh Makin Langsing 

Sebenarnya bukan hanya dari busana saja yang mempengaruhi tampilan tubuh seseorang secara keseluruhan. Dari wajah perlu juga diperhatikan bagi kalian yang bertubuh gemuk. Kalian bisa mencoba berbagai teknik dan produk makeup, salah satunya misal teknik contouring. 

Make up ini memang sulit untuk dipisahkan dari keseharian dan kebiasan wanita. Jika memakai makeup pas sesuai bentuk wajah, maka tampilan kita bisa terlihat lebih cantik. Untuk para wanita bertubuh gemuk, maka tentunya otomatis memiliki pipi lebih lebar. 

Maka dari itu, gunakan saja teknik makeup seperti contouring yang dapat menjadi solusi make up yang tepat. Dengan teknik makeup tersebut, maka wajah kita terlihat berdimensi dan lebih tirus. Sekian saja dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *