Jenis Baju Kebaya yang Modern dan Keren

Seperti yang sudah diketahui, bahwa kebaya merupakan baju tradisional yang sudah menjadi ciri khas dari Indonesia yang memiliki desain khusus. Seiring berjalannya waktu, pada saat ini banyak yang membuat desain kebaya yang lebih modern dengan mengikuti perkembangan trend dunia fashion sekarang ini. Selain itu, kebaya saat ini juga mempunyai model yang lebih modis dengan pemilihan kain atau bahan yang lebih beragam.

  1. Kombinasi Batik

Kebaya ini sangat cocok untuk digunakan bagi wanita yang mempunyai postur tubuh yang tinggi dan langsing. Tetapi juga, bagi anda yang mempunyai tubuh gemuk. Tentunya anda tak perlu khawatir, anda juga bisa menggunakan model kebaya ini. Karena kebaya encim ini tidak memiliki detail yang terlalu banyak, jadi tidak akan membuat tubuh anda terlihat semakin gemuk. Model batik ini juga, mempunyai model kerah yang berbentuk V dan akan membuat penampilan anda terlihat lebih jenjang dan apik.

baju kebaya modern

  1. Kebaya Brokat dan Combi

Model kebaya yang lainnya adalah kebaya brukat dan combi, model ini bisa coba untuk dijadikan sebagai referensi bagi anda yang akan menghadiri kondangan. Kebaya brukat dan combi ini mengkombinasikan antara brukat dan dress, yang dimodifikasi dari desainer-desainer masa kini. Selain itu, untuk setelan baju brokat menggunakan model kurung dan benang timbuk yang layaknya seperti bordir 3D. Sementara itu, untuk bagian bawahannya menggunakan rok yang polos.

  1. Kebaya Muslimah

Bagi para wanita muslimah juga, bisa menggunakan kebaya modern dengan warna-warna pastel agar terlihat tetap cantik tanpa harus tampil mencolok. Sehingga, ada bisa terlihat lebih anggun dan lebih cantik saat menggunakan kebaya tersebut. Bagi anda yang menggunakan hijab, sebaiknya anda harus memilih kebaya yang berlengan panjang atau full dan tidak terlalu ketat.

  1. Model Kebaya Modern Desain Lengan Pendek

Untuk model kebaya lengan pendek di bagian menjadi beberapa model, yaitu bisa sepertiga lengan atau seperempat mendekati pundak. Tentunya, hal tersebut tergantung dengan kapan kebaya jenis ini digunakan. Tetapi, biasanya untuk kebaya modern yang seperti ini sangat cocok digunakan saat akan menghadiri acara pesta pernikahan yang mempunyai konsep outdoor.

  1. Brokat Glitter Premium Original

Khusus untuk brokat yang satu ini, memang lebih pas dan tepat dipakai untuk menghadiri pesta ulang tahun, pernikahan dan sebagainya. Untuk model kebaya ini mempunyai lingkar rok yang lebar, sehingga akan membuat anda bebas bergerak. Ditambah lagi dengan glitter bunga, dan kebaya ini juga menggunakan bahan moscrepe yang tidak akan membuat kulit anda gatal.

  1. Brokat Modern Medina

Untuk model terbaru dari kebaya brokat modern ini adalah modern medina, kebaya ini lebih mencondong mempresentasikan bentuk dress. Tetapi tetap menggunakan kebaya sebagai tampilan atasanya. Selain itu, kebaya ini juga bisa dikenakan untuk acara malan lamaran, acara pernikahan dan acara lain-lainnya.

Itulah beberapa jenis baju kebaya yang modern dan keren. Semoga dengan informasi ini anda menjadi lebih antusias lagi untuk menggunakan baju tradisional asli Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *