Menu Close

10 Rekomendasi Drama Korea Genre Horror

Advertisements

10 Rekomendasi Drama Korea Genre Horror, Simak di Sini!

Bukan hanya kisah romantisnya yang unik, drama Korea ber-genre horror menjadi salah satu genre yang perlu kamu telusuri. Banyak sisi menakutkan yang unik yang akan kamu temui seperti dalam rekomendasi drama horror di bawah ini.

1. Strangers From Hell

Sumber: Kompas.com

Cerita ini berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Jong-Woo yang pindah ke Seoul dan menemukan dirinya ditinggalkan dan sendirian di dalam sebuah blok apartemen. Sayangnya, apartemen itu juga dimiliki oleh beberapa karakter yang cukup menyeramkan dan menakutkan.

2. Kingdom

Sumber: Netflix

Ceritanya dimulai perlahan, menggunakan episode pertamanya untuk memamerkan latar indah Hanyang di Korea Selatan saat kita melakukan perjalanan kembali melalui waktu ke Periode Joseon. Raja Mahkota Lee Chang adalah tokoh protagonis  dan ketika dia mulai terlibat dalam perseteruan sengit dengan Ratu, dokter Seo-Bi di Jiyulheon, ia membuat penemuan yang mengerikan.

3. The Cursed

Sumber: Suara.com

Cerita utama berkisar pada Jin-Hee, seorang reporter yang menyelidiki kasus kekerasan yang melibatkan Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan. Ketua perusahaan tersebut kebetulan adalah seorang dukun dan sayangnya itu juga membawa serta perusahaan konsultan spiritual yang terlibat dalam urusan mereka.

4. Goedam

Sumber: JurnalApps

Goedam adalah antologi horor Korea, mengambil isyarat dari cerita rakyat dan legenda urban untuk menghasilkan 8 episode dengan berbagai tingkat horor. Dari mengerikan yang biasa hingga jumpscare yang apik, Goedam adalah salah satu rekomendasi drama horror yang bagus.

Baca juga: Rekomendasi 7 Film Dewasa Netflix, Seru Banget!

5. The Guest

Sumber: Wikipedia

Bercerita tentang Hwa Pyung yang merupakan seorang paranormal muda, lahir dalam keluarga dukun yang belajar tentang iblis kuat yang dikenal sebagai “son” (tamu). Iblis ini memiliki kekuatan untuk mengendalikan iblis lain dan juga merasuki orang-orang yang berpikiran lemah.

6. Bring It On, Ghost

Sumber: Kompas.com

Drama ini merupakan drama Korea yang menarik, salah satu yang menyalurkan getaran berburu hantu dengan tim yang tidak konvensional dan beberapa drama indah di sepanjang jalan. Drama ini memang memiliki sisi romansa, namun visual makhluk halus yang ditampilkan tentu saja akan membuatmu bergidik.

Advertisements

7. Priest

Sumber: CNN Indonesia

Priest adalah drama Korea seram yang berkisah tentang seorang pendeta muda Katolik bernama Soo-Min. Ia mendaftar dalam sebuah kelompok bernama 643 Regia, Soo-Min diajari cara mengusir setan oleh Pendeta Ki-Sun, yang juga merupakan pendiri kelompok tersebut. Motivasi Soo-Min sebagian besar berasal dari masa lalunya, yang melihat ibunya sendiri dirasuki setan dan mati

8. The Ghost Detective

Sumber: Viu

The Ghost Detective adalah tentang seorang detektif yang berburu hantu. Bercerita tentang pasangan pria dan wanita yang tak kenal takut. Keberanian mereka dimotivasi untuk mengungkapkan kebenaran. Pasangan ini bekerja sama dan mulai menyelidiki kematian adik Yeo-Wool.

9. White Christmas

Sumber: Wikipedia

Drama ini membawa kita pergi ke pegunungan Gangwando. Di sana, sebuah sekolah menengah swasta bergengsi bernama Soo-Sin terletak. Dengan semua siswa dan staf tinggal di asrama, liburan Natal bergulir dan semua siswa pergi, kecuali 7 jiwa yang tinggal di sekolah.

10. Sweet Home

Sumber: CNN Indonesia

Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, Sweet Home adalah aksi penuh perjuangan untuk bertahan hidup saat umat manusia berada di ambang kepunahan. Ketika orang-orang tiba-tiba mulai berubah menjadi monster di luar, sekelompok penghuni yang tidak cocok di dalam kompleks apartemen dipaksa untuk bekerja sama. 

Drama horror Korea memang menampilkan banyak sisi menarik. Jadi, apa drama horror yang akan kamu lihat setelah ini?

Baca juga: Hati-hati, Inilah Film Jadul Indonesia Paling Panas!

Sumber: https://hariancewek.com/

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *