Menu Close

Cara Bayar Pajak Motor Online di Minimarket

Advertisements

Cara Bayar Pajak Motor Online di Minimarket, Simak di Sini!

Cara bayar pajak motor online semakin mudah dengan hadirnya beberapa minimarket yang selalu siap untuk membantu Anda. Kini bayar pajak motor bisa dilakukan dengan sangat mudah di gerai minimarket yang dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda. Mengenai tahapan atau langkah untuk emlakukan pembayaran tersebut bisa dilakukan dengan beberapa cara yang disebutkan di bawah ini. 

1. Kunjungi gerai minimarket

Sumber: Otomania

Jika ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan motor Anda secara online namun Anda membuatuhkan bantuan pihak lain maka segeralah pergi ke gerai minimarket terdekat. Di gerai minimarket ini nantinya Anda bisa melakukan transaksi pembayaran pajak kendaraan motor ilik Anda. Jadi membayar pajak motor tak perlu datang ke Samsat dan antri panjang. Sebab kini Anda bisa langsung mengunjungi gerai minimarket yang sekiranya bisa ditempuh dalam waktu singkat. Selain itu Anda juga bisa melakukan pembayaran tanpa antri yang panjang. Namun jangan lupa membawa KTP dna STNK asli jika memang ingin melakukan pembayaran pajak motor di gerai minimarket. 

2. Memberi informasi pada kasir

Sumber: SEVA

Setelah sampai di gerai minimarket yang dituju maka selanjutnya Anda bisa langsung mengarah ke kasir. Informasikan pada pihak kasir mengenai tujuan Anda datang ke tempat tersebut yaitu untuk membayar pajak motot. Nantinya pihak kasir akan segera membantu Anda untuk bisa melakukan transaksi pembayaran secara online. Nantinya kasir akan memberikan pertanyaan pada data mengenai seluruh data yang harus diisi. Umumnya data yang harus diisi antara lain berupa nomer KTP atau NIK Anda. Selain itu data yang harus dilengkapi juga berupa nomer polisi kendaraan motor Anda serta nomer mesin kendaraan. Setelah itu turut ditanyakan pula nomer hp Anda. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Genre Horror

3. Membayar pajak

Sumber: Seputar Bandung Raya

Data yang dilengkapi bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu melakukan pembayaran pajak. Nantinya pihak kasir akan memberikan info kepada Anda mengenai jumlah tagihan pajak yang harus dibayarkan. Selanjutnya Anda hanya tinggal melakukan pembayaran saja dengan cara memberikan uang kepada kasir minimarket sesuai dengan jumlah yang disebutkan. 

Advertisements

4. Terima SMS

Sumber: Duit Pintar

Bagi Anda yang telah sukses melakukan pembayaran pajak motor secara online di gerai minimarket nantinya akan menerima SMS. Pada SMS yang diterima oleh wajib pajak terdapat ERI atau Electronic Registration and Identification di dalamnya. Jadi di dalam SMS akan terdapat link bitly yang jika diklik nantinya akan keluar struk bukti pembayaran pajak motor. Oleh karena itu setelah menerima SMS tentunya Anda bisa langsung menekan klik pada link bitly yang terdapat di dalamnya. Jika diklik nantinya akan muncul gambar yang dilengkapi dengan barcode. Gambar dan barcode inilah yang merupakan bukti pembayaran atau bukti pelunasan kewajiban terhadap pajak motor milik Anda. 

5. Simpan bukti pembayaran

Sumber: iStore

Bukti pembayaran yang didapatkan melalui SMS ini selanjutnya bisa disimpan. Setidaknya bukti pembayaran ini jangan sampai hilang agar bisa dimanfaatkan jika memang dibutuhkan. Anda bisa mendownload bukti pembayaran tersebut untuk kemudian mencetaknya. Hasil cetak print bisa terus disimpan. 

Cara bayar pajak motor online di atas tentunya diharapkan agar bisa bermanfaat untuk Anda sekalian. Membayar pajak kendaraan motor sekarang bisa dilakukan via online misalnya di gerai minimarket terdekat. Sudah pasti cara melakukan transaksi pembayaran akan lebih mudah sehingga siapa saja bisa melakukannya dengan baik. Di sampaing itu bukti pembayaran juga bisa disimpan oleh Anda.

Baca juga: Arti Mimpi Hamil

Sumber: https://hariancewek.com/

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *