5 Rekomendasi Wisata di Makassar, Sulawesi Selatan

ayawanita.com – Sudah pernah berkunjung ke Sulawesi Selatan? Jika belum, sebaiknya Anda tetapkan liburan kali ini untuk berwisata ke provinsi yang satu ini. Di Sulawesi Selatan ada begitu banyak kota menawan yang sangat sayang untuk Anda lewatkan, salah satunya adalah kota Makassar. 

Kota Makassar selain terkenal dengan budayanya yang kaya rupanya juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat indah. Berikut ini beberapa destinasi wisata di makassar yang menarik yang sebaiknya perlu Anda simak. 

Pulau Samalona-Makassar

Destinasi Wisata alam indah di Makassar salah satunya adalah Pulau Samalona. Di pulau ini, Anda bisa menikmati berbagai macam keindahan bawah laut yang dilengkapi dengan berbagai macam terumbu karang. Selain itu, juga terdapat berbagai jenis ikan tropis yang bisa Anda temui selama menyelam. Untuk bisa sampai menuju ke pulau Samalona, para pengunjung bisa menaiki speed boat lebih dahulu.  

Taman Laut Takabonerate

Suka menyelam? Di Taman Laut Taka Bonerate bisa jadi pilihan baik untuk kamu dan teman-teman untuk menghabiskan waktu menyelam. Selain pemandangan alamnya yang yang begitu indah, pemandangan bawah lautnya juga tidak kalah memukau. Ada banyak biota laut yang bisa Anda temukan, selain itu juga terdapat berbagai jenis kura-kura, ikan, penyu yang hidup di Taman Laut Taka Bonerate. 

Tak perlu khawatir jika Anda tidak membawa alat sewa untuk menyelam. Sebab di tempat wisata ini juga tersedia berbagai peralatan selam yang memadai untuk disewa oleh para pengunjung.

Taman Nasional Bantimurung Maros

Di Sulawesi Selatan, selain bisa berkunjung ke wisata laut, Anda juga bisa mengunjungi Taman Nasional Bantimurung Maros yang terkenal dengan kupu-kupunya. Di lokasi wisata ini terdapat sekitar 250 jenis kupu-kupu indah yang terbang kesana kemari. 

Luas taman nasional ini sekitar 43.750 hektar. Tak hanya bisa menikmati kupu-kupu berterbangan, disini Anda juga bisa pergi ke air terjun, bukit kapur serta gua dengan keindahan alam yang menawan. Lokasi taman nasional ini berada di Jalan poros-Maros, Kecamatan Bantimurung, Kab. Maros.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Honeymoon di Bandung

Benteng Somba opu

Jika Anda dan keluarga ingin menikmati wisata sejarah maka Benteng Somba Opu bisa jadi pilihan yang tepat. Di zaman dahulu benteng ini dimanfaatkan sebagai pusat perdagangan serta pelabuhan rempah-rempah. 

Hingga kemudian di tahun 1990, benteng ini mengalami rekonstruksi sehingga tampilannya menjadi jauh lebih baik. Di Benteng Somba opu Anda bisa menemukan rumah adat khas daerah Somba Opu. Lokasi wisata ini berada di Jalan Daeng Tata, Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kab. Gowa.

Pantai Tanjung Bira

Jika ke Makassar, salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi selain Pantai Losari adalah Pantai Tanjung Bira. Pasirnya yang putih begitu eksotis berduet dengan lautnya yang biru. Di pantai ini, selain bisa menikmati pemandangan alam yang menawan Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru di pantai. 

Fasilitas yang disediakan yaitu ada hotel, restoran serta lahan parkir yang luas. Lokasi pantai Tanjung Bira berada di Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kab. Bulukumba. 

Nah itu tadi 5 destinasi wisata di Sulawesi Selatan, tepatnya di Kota Makassar yang menarik untuk dikunjungi. Pilih waktu liburan yang panjang agar berwisata di Sulawesi Selatan lebih puas. Selain tempat wisata diatas, Anda juga bisa menikmati wisata lainnya seperti Gua Tampang Allo, Desa Ke’te Kesu, dan masih banyak lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *