Golongan-darah-A
Advertisements

Ayawanita.com – Pada tahun 1927, ada seorang professor asal Jepang bernama Takeji Furukawa yang memberikan teori untuk masyarakatnya mengenai The Study of Temprament yang melalui golongan darah.

Semenjak itu, masyarakatnya pun mendorong pemerintah untuk melakukan golongan darah sebagai cermin kepribadian seseorang.

Memasuki tahun 1970, akhirnya muncul sebuah buku buatan Masahiko Nomi yang kembali mengusung gagasan hubungan kepribadian dengan golongan darah yang terus berlanjut hingga tahun 2008.

Setiap jenis golongan darah, tentunya memiliki kepribadian dan karakter yang berbeda-beda. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada 5 fakta menarik dari orang-orang yang memiliki golongan darah A:

1. Perfeksionis

Menurut informasi yang di dapat, orang-orang yang memiliki golongan darah A ini merupakan tipe orang yang perfeksionis dalam menjalankan tugas.

Ya, totalitas mereka dalam mengerjakan berbagai macam tugas memang sudah tidak perlu diragukan lagi, sehingga ia selalu menjadi andalan bagi banyak orang.

Dan yang lebih hebatnya lagi, orang yang bergolongan darah A ini sudah memiliki rencana yang matang serta konsistensi yang tinggi lho.

Itu sebabnya, mengapa orang yang bergolongan darah A ini kerap mengambil alih tugas dari orang lain. Tapi sayangnya, orang yang bergolongan darah ini selalu dimanfaatkan oleh rekan-rekannya yang malas dalam mengerjakan tugas tersebut.

2. Mudah Bergaul

Selain perfeksionis, orang-orang yang bergolongan darah A juga dapat menempatkan diri dan mudah gaul dengan lingkungan sekitarnya.

Tak hanya itu saja, ia juga memiliki sifat penyayang dan suka menjalin bekerjasama dengan baik. Saking ingin terlihat sempurna, si orang yang bergolongan darah A ini akan mengeluarkan ide-ide kreatif dan brilian lho.

Meski demikian, namun ia tidak akan percaya lagi pada orang-orang yang telah mengkhianatinya. Maka dari itu, kalian jangan sesekali mencoba untuk mengkhianati orang yang bergolongan darah A ya!

Advertisements

Baca juga: Tips Menggunakan Baju Cheongsam Untuk Dewasa dan Anak

3. Dapat Mengendalikan Emosi Dengan Baik

Fakta menarik berikutnya dari orang yang bergolongan darah A, yakni dimana ia dapat mengendalikan emosi dengan baik.

Bahkan, ia pandai dalam menyembunyikan kecemasannya sehingga bertingkah seolah-seolah seperti orang yang tenang.

Padahal, dibalik tingkahnya yang tenang, ia menyimpan rasa cemas yang sangat mendalam lho. Selain itu, ia juga tidak akan senang jika ada orang lain yang ikut campur dalam urusannya.

4. Pendengar Yang Baik

Beruntunglah bagi kamu yang memiliki pacar bergolongan darah A. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, orang-orang yang bergolongan darah A ini merupakan tipe pendengar yang baik lho. Bahkan, ia akan mendengarkan dengan baik meski kamu menceritakan hal-hal yang tidak penting.

Di samping itu, ia juga tidak pernah itung-itungan dalam urusan memberi. Tapi perlu kalian ingat, bahwa orang-orang yang bergolongan darah A ini paling tidak suka kalau di kepoin.

5. Selalu Nyaman Dengan Golongan Darah Yang Sama

Percaya atau tidak, jika orang yang bergolongan darah A ini selalu merasa nyaman dalam menjalin hubungan dengan orang yang bergolongan darah A juga.

Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa orang-orang bergolongan darah A kerap merasa nyaman dalam menjalin hubungan dengan orang yang bergolongan darah sama.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa ia bisa menjalin hubungan asmara dengan golongan darah lainnya seperti AB dan O.

Itulah beberapa fakta golongan darah A yang jarang diketahui orang-orang. Bagaimana, apakah kamu juga termasuk salah satu orang yang bergolongan darah A?

Baca juga: Inilah 2 Baju Wanita yang Lagi Hits Di Dunia

Advertisements