Souvenir Tradisional yang Fashionable untuk Melengkapi Hari Bahagiamu

Pernikahan merupakan sebuah peristiwa sakral yang menjadi pilihan bagi sepasang manusia yang siap melanjutkan kehidupannya menuju level yang lebih tinggi, yaitu bersama-sama berkomitmen dalam kehidupan berumah tangga. 

Memang ada sebagian orang yang memilih untuk tidak menikah, namun berkomitmen dalam pillihan hidupnya yang lain tanpa pasangan, misalkan dalam pekerjaan atau bantuan kemanusiaan yang memungkinkannya untuk fokus dan tidak terbagi dengan mengurus rumah tangga atau keluarga. Artinya seseorang yang memilih untuk tetap single tidak ingin mengecewakan salah satu pihak atau bahkan dirinya sendiri. Namun, jangan pernah sia-siakan apabila kamu punya kesempatan untuk bisa mewujudkan wedding dream yang kamu dambakan ya gengs.

Nah, setiap pasangan calon pengantin pasti memiliki pandangan tersendiri dalam menentukan konsep acara yang akan dipilih sebagai tema pernikahan mereka dengan mempertimbangkan banyak hal misalnya tradisi tempat asal, hobi atau bahkan latar belakang pekerjaan. Termasuk juga dalam menentukan elemen pelengkap yang cukup menarik perhatian saat melangsungkan acara pernikahan yaitu souvenir. 

Souvenir dimaksudkan sebagai tanda terimakasih atas kehadiran tamu undangan, jadi para calon pengantin biasanya menyediakan souvenir yang pastinya berkesan dan tak terlupakan. Souvenir yang menjadi pilihan pun beragam, dari yang usefull sampai dengan yang hanya jadi pajangan saja.

Ide-ide untuk souvenir tidak melulu harus barang-barang modern lhoo gengs. Ternyata cukup banyak pernak-pernik bernuansa tradisional yang bisa kamu jadikan souvenir pernikahanmu.

Simak saja beberapa ide disini yang bisa kamu jadikan referensi

1. Syal Batik / Kain Tenun

Souvenir ini cukup unik dan bisa kamu jadikan pilihan. Dengan bekerja sama langsung dengan pengrajin, kamu bisa menyampaikan detail yang kamu inginkan seperti pilihan warna kain, motif dan ukuran. Setelah pesananmu selesai dikerjakan, pastikan untuk memberikan pembungkus yang sesuai agar terlihat lebih cantik dan menarik misalnya di dalam tabung transparan ditambah dengan tali-tali lucu warna-warni. 

Indonesia Miliki 15 Daerah Sentra Penghasil Kain Tenun dengan Kualitas  Terbaik - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita  yang Informatif dan Objektif

2. Pernak – Pernik Dari Enamel

Kamu pasti sudah tau kalau orang-orang tua jaman dulu menggunakan alat-alat makan dari enamel seperti piring atau gelas, bahkan sampai sekarang barang-barang tersebut masih bisa kamu temukan di pasar-pasar tradisional. Ternyata tidak hanya digunakan sebagai peralatan makan saja lhooo, kamu bisa menjadikannya souvenir yang unik dan menarik. Padukan juga dengan besek dan pita sebagai pemanis. 

SOUVENIR GELAS ENAMEL TILE SOUVENIR PERNIKAHAN WEDDING GELAS JADUL GELAS  ENAMEL | Shopee Indonesia

3. Cermin Batik Jadul

Souvenir ini cukup banyak dipilih oleh para calon pengantin dan harganya juga terjangkau. Cermin ini memberikan kesan otentik karena termasuk dalam heritage yang cukup banyak digunakan pada masanya. 

souvenir nida: Souvenir Cermin Kayu Batik

Pastikan untuk memadukannya dengan pembungkus yang bisa menampakkan keindahannya, seperti dengan tille serut atau pun kotak plastik transparan.

4. Tempat Tisu Eceng Gondok

Souvenir yang berasal dari alam dan ramah lingkungan ini bisa kamu pillih untuk menambah kesan otentik dari pernikahanmu. Selain mengangkat tema tradisional yang unik dan kreatif, kamu juga bisa membantu perekonomian pengrajinnya yang biasanya berasal dari Rumah Kreatif atau masyarakat pedesaan. Tambahkan pembungkus plastik transparan dan pita sebagai pemanis yang tentunya akan membuat souvenirmu semakin menawan.

Tempat tisu tissue box anyaman eceng gondok home decor, Perabotan Rumah di  Carousell

5. Pouch Dari Kain Songket

Pilihan souvenir berupa dompet kecil ini cukup bermanfaat bagi yang mendapatkannya. Bisa digunakan sebagai tempat menyimpan uang, tempat make up atau bahkan tempat alat tulis. Kamu bisa menyampaikan kepada pengrajin tentang warna, motif maupun ukurannya. Untuk kemasannya, kamu bisa menggunakan plastik transparan ditambah dengan pita supaya terlihat lebih menarik.

Pouch Dompet Kain Songket Handmade -PD012 | Shopee Indonesia

Wah, ternyata banyak sekali lhoo keunikan dari Indonesian Heritage yang bisa kamu jadikan souvenir pernikahanmu. Kira-kira kamu lebih suka souvenir yang mana nih?

Baca Juga : Tips Agar Tidak Salah Memilih Cincin Pernikahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *