Menu Close

5 Rekomendasi Warna Rambut Ombre Abu – Abu

Advertisements

5 Rekomendasi Warna Ombre Abu – Abu Rambut Pendek

Popmama.com

Awalnya warna rambut ombre populer di kalangan selebriti Hollywood. Umumnya mereka yang berambut pirang, memilih mewarnai rambutnya dengan kombinasi warna gelap dan terang, sehingga terciptalah gradasi warna yang cantik dan kekinian.

Ombre sendiri berasal dari bahasa Prancis yakni ombre yang artinya adalah ‘bayangan’ atau ‘gradasi’. Jadi, sesuai dengan artinya, warna rambut yang dihasilkan dari teknik ombre biasanya memiliki gradasi dua warna yaitu dari gelap ke terang.

Pilihan warna ombre ini sangat banyak, seperti salah satunya abu – abu. Warna ombre abu – abu sudah memiliki tempat spesial di hati para pecinta warna rambut. Ini bisa menjadi opsi menarik bagi kamu yang tertantang untuk mengubah penampilan. Jadi, kamu jangan langsung terburu – buru mengasosiasikan warna rambut abu – abu dengan uban. Sebab, dengan teknik pewarnaan ombre atau highlight rambut abu – abu, warna ini tidak akan tampak seperti rambut beruban.

Warnanya yang kontras justru akan membuat tampilan rambut kamu tampak keren bahkan shiny. Warna ombre abu – abu pun terbilang edgy, terbukti dari warna ini sudah digunakan oleh banyak selebriti dan fashionista. Selain itu, warna ombre abu – abu juga cukup versatile dan cocok digunakan oleh semua warna kulit dan undertone.

Jika kamu wanita berambut pendek dan tertarik mencoba warna ombre abu – abu, berikut 5 rekomendasi warna ombre abu – abu rambut pendek yang bisa dicoba :

1. Rambut Ombre Dark Grey

Sumber: Pinterest

Ombre Dark Grey adalah warna ombre abu – abu yang paling aman. Jika kamu baru pertama kali mencoba warna ombre abu – abu, kamu bisa pilih warna dark grey atau abu – abu gelap.

2. Ombre Taupe Grey

Jika kamu pemilik kulit berwarna gelap, kamu bisa pilih warna abu – abu yang lebih gelap. Jika rambut asli kamu berwarna hitam, kamu harus hindari mewarnai bagian akarnya agar tercipta gradasi warna yang keren.

Advertisements

Ombre taupe grey bisa dibilang warna rambut abu – abu coklat gelap yang mampu menghasilkan transisi warna yang seamless. Warna ini juga cocok untuk kamu pemilik kulit gelap dan tidak ingin terlihat terlalu mencolok. Apakah kamu berani mencoba ombre Abu – Abu rambut pendek seperti ini?

3. Ombre Silver dan Pink

Sumber: Detik.com

Kamu bisa mengkombinasikan dua warna sekaligus untuk menciptakan kesan modern pada penampilan kamu. Contohnya, warna abu – abu yang dipadukan dengan warna pink di bagian ujungnya. Untuk mendapatkan ombre warna ini, kamu hanya perlu mewarnai terlebih dahulu seluruh bagian rambut dengan warna abu – abu.

4. Ombre dengan Teknik Dip-Dye

Sumber: All Things Hair

Kamu juga bisa mencoba gaya ombre abu – abu dengan teknik dip dye. Warna rambut yang klasik ini akan membuat kamu tampak seperti baru memanjangkan rambut  dari warna abu – abu. Teknik ini cocok dipilih oleh kamu yang tidak ingin warna abu – abu terlihat sangat mencolok. Atau bisa juga menambahkan highlight rambut abu pada teknik dip-dyed ini.

5. Reverse Ombre Grey

Sumber: HairstyleCamp

Reverse ombre merupakan teknik ombre yang dilakukan terbalik. Jika biasanya ombre memiliki gradasi dari warna gelap ke terang, maka reverse ombre justru sebaliknya. Warna yang paling terang terlebih dahulu, kemudian baru masuk ke gradasi warna gelap.

Ombre abu – abu rambut pendek cocok digunakan oleh wanita Indonesia, asalkan mereka pandai dalam memilih warna dasarnya. Namun, sebaiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu dengan colorist sebelum memilih warnanya.

Baca juga: 8 Rekomendasi Model Rambut Untuk Anak Perempuan

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *