Kecantikan

9 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Advertisements

Anda mengalami masalah pada rambut yang menyebabkan kerontontokan bahkan kebokatan? Menumbuhkan rambut dengan cepat memang bukanlah perkara yang mudah untuk diatasi. Anda harus rajin merawat rambut menggunakan bahan-bahan tertentu agar tumbuh lebih cepat.

Terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menumbuhkan rambut dengan lebih cepat. Simak penjelasan berikut mengenai bahan-bahan yang bisa Anda gunakan untuk menumbuhkan rambut dengan cepat.

1. Omega-3 dan Omega-6

Mengonsumsi makanan yang mengandung Omega-3 dan Omega-6, dapat merawat rambut dari dalam dan mempercepat proses pertumbuhan sel rambut yang baru. Kandungan Omega-3 dan Omega-6 dapat Anda peroleh dari ikan tuna, ikan salmon, sayuran hijau dan kacang-kacangan.

Selain iu, Omega-3 dan Omega-6 juga dapat menghentikan masalah rambut rontok yang Anda alami.

2. Mengoleskan Minyak Esensial

Salah satu cara untuk menumbuhkan rambut dari dalam dengan cepat selanjutnya adalah dengan mengoleskan minyak esensial pada rambut Anda. Anda juga bisa menggunakan Chia Seed Oil untuk merangsang pertumbuhan rambut dari akarnya, selain menggunakan minyak zaitun.

3. Masker Telur

Masker telur dipercaya memiliki kandungan yang mampu menumbuhkan rambut dengan cepat walaupun memberikan aroma yang sedikit amis ketika digunakan. Masker telur daoat membuat rambut kusam Anda menjadi lebih bersinar.

Anda bisa menggunakannya sebagai masker rambut selama 10 menit dan memijatnya dengan lembut.

4. Seledri

Seledri kaya akan kandungan Vitamin A, B, kalsium dan natrium yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut menjadi lebat dan berkilau secara alami. Anda dapat menggunakan seledri ini sebagai masker rambut dan menggunakannya secara rutin untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda.

5. Lidah Buaya

Sejak zaman nenek moyang, lidah buaya sudah terkenal dan dipercaya mampu menumbuhkan rambut secara alami. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya secara rutin dan merata ke akar rambut dan kulit kepala.

Advertisements

6. Teh Hijau

Air seduhan dari teh hijau dapat berguna sebagai penumbuh rambut secara alami. Anda bisa menggunakannya dengan cara dibasuh ke kulit kepala dan seluruh rambut dan didiamkan selama 30 menit lamanya.

7. Minyak Kelapa

Kandungan minyak yang terdapat pada kelapa dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat sehingga tumbuh lebih lebat. Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi masalah rambut rontok dan mengatasi kebotakan.

Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala hingga akar rambut Anda secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Minyak Zaitun

Cara cepat menumbuhkan rambut selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun, yang telah terbukti mampu memberikan berbagai manfaatnya untuk merawat kulit kepala dan rambut. Selain menjaga kesehatan kulit kepala, minyak zaitun juga mampu merangsang pertumbuhan rambut.

Cara menggunakannya ukup dengan mengoleskan minyak zaitun dan pijat dengan lembut, kemudiankan untuk beberapa menit agar mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Minyak Kemiri

Selain minyak kelapa dan minyak zaitun, minya kemiri juga ampuh untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Selain itu, minyak kemiri juga terbukti aman sebagai bahan alami untuk perawatan rambut dan menjaga kesehatan rambut Anda.

Penutup

Itulah, 9 tips sederhana untuk menumbuhkan rambut dengan cepat yang dapat Anda lakukan di rumah secara rutin. Jika keluhan masalah rambut Anda masih berlanjut dan tidak bisa diatasi sendiri, sebaiknya Anda pergi ke dokter  untuk berkonsultasi dan mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Advertisements
ayawanitamin

Recent Posts

Kapan Masa Subur Wanita Berlangsung? Ini Cara Ceknya!

Masa subur pada wanita merupakan periode yang sangat penting dalam proses reproduksi. Ketika seorang wanita…

2 months ago

Rekomendasi Laptop 7 Jutaan, Ada Dell Inspiron 14 3493!

Dalam era digital saat ini, laptop telah menjadi kebutuhan pokok bagi hampir semua orang, mulai…

2 months ago

4 Rekomendasi Potongan Rambut Pendek Pria

Potongan rambut pendek pria telah menjadi tren yang tak lekang oleh waktu. Dari tahun ke…

2 months ago

3 Doa Agar Orang yang Kita Cintai Mencintai Kita

Cinta adalah perasaan yang indah dan universal. Namun, tak jarang kita dihadapkan pada situasi dimana…

2 months ago

Fakta Chewbacca Star Wars, Sang Wookiee Setia!

Chewbacca merupakan salah satu karakter ikonik dalam franchise Star Wars. Sosok Wookiee yang tinggi dan…

3 months ago

Sinopsis A Quiet Place 2, Ada Kisah Menegangkan!

A Quiet Place 2 adalah film horor thriller Amerika tahun 2020 yang disutradarai oleh John…

3 months ago