Cantik Tanpa Kosmetik Berlebih, Ini Dia 7 Caranya

Memiliki paras yang cantik dan rupawan tentu menjadi idaman kebanyakan wanita di dunia. Namun sering kali penggunaan kosmetik justru merusak kulit wajah dan malah membuat wajah menjadi makin tidak menarik. Oleh karena itu ada baiknya membatasi penggunaan kosmetik berlebih. Masih banyak cara supaya wajah terlihat cantik menawan tanpa harus menggunakan banyak kosmetik. Bagi yang penasaran, ini dia 7 caranya.

Tidur Yang Cukup

Salah satu kunci supaya terlihat cantik secara alami tanpa kosmetik yaitu dengan memastikan memiliki waktu tidur yang cukup dalam sehari. Sebisa mungkin hindari tidur larut malam atau begadang hingga pagi tiba. Setidaknya luangkan waktu untuk tidur selama tujuh hingga delapan jam setiap harinya. Maka tampilan wajah akan terlihat segar dan tidak kusut atau timbul lingkaran hitam pada mata.

Minum Air Putih 

Kebutuhan air pada tubuh membantu mendistribusikan oksigen yang maksimal sekaligus menjaga peredaran darah yang lancar. Dengan demikian maka otomatis peredaran darah seputar wajah juga akan lebih baik. Oleh karena itu minumlah setidaknya delapan gelas air putih dalam sehari. Supaya wajah tetap terlihat bersinar dan sehat bila dipandang.

Konsumsi Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang baik dalam mendukung kesehatan kulit. Maka dari itu tidak ada salahnya mengkonsumsi vitamin E tambahan setiap hari untuk memastikan kesehatan kulit yang optimal. Umumnya hal ini dapat membantu kulit wajah menjadi lebih berseri, selain itu juga lebih cerah dan tampak segar.

Olah Raga

Melakukan olah raga secara rutin akan membantu meningkatkan peredaran darah pada wajah. Sehingga wajah dapat bersemu merah secara alami. Oleh sebab itu sempatkan waktu melakukan olah raga rutin setiap hari. Supaya wajah tampak berseri dan merona alami.

Rutin Menggunakan Pelembab

Kelembapan kulit wajah merupakan salah satu hal yang patut untuk dijaga dengan baik. Maka dari itu jika merasa kulit kurang lembab dan sangat kering, ada baiknya menggunakan pelembab secara rutin. Pilih yang berbahan aman untuk kulit supaya tidak menimbulkan masalah lebih lanjut pada kulit wajah. Alternatifnya dapat menggunakan masker bahan alami secara berkala sehingga kulit tampak kenyal dan lembab setiap waktu.

Lindungi Dari Sinar Matahari

Sinar matahari sering kali mengandung radiasi berbahaya yang dapat merusak kulit wajah. Oleh karena itu hindari bepergian di saat siang hari tanpa menggunakan perlindungan dari sinar matahari tersebut. Sebaiknya selalu gunakan krim anti UV untuk membantu melindungi permukaan kulit wajah secara optimal. Hal ini akan membantu wajah supaya terhindari dari bintik hitam maupun warna yang lebih gelap akibat efek dari pancaran sinar matahari.

Penuhi Kebutuhan Gizi

Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan gizi secara maksimal. Sebisa mungkin atur pola makan yang penuh gizi agar kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh. Dengan pemenuhan gizi yang cukup, maka otomatis kebutuhan vitamin dan mineral kulit juga dapat disuplai secara optimal. Sehingga kulit wajah terlihat cantik secara alami dan juga terlihat jauh lebih berseri.

Itulah beberapa cara supaya dapat terlihat cantik tanpa kosmetik. Dengan melakukan berbagai macam tips di atas, tentu kulit wajah akan berseri alami sepanjang waktu. Apalagi tidak perlu merasakan resiko akibat kesalahan penggunaan kosmetik. Wajah yang cantik alami tentu saja terlihat lebih menakjubkan daripada terlalu banyak dipoles oleh kosmetik.

Baca juga: 10 Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami dan Mudah Dilakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *