Cara Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit Supaya Putih Berseri

ayawanita.com – Banyak wanita sering kali kebingungan saat harus memilih skincare yang tepat untuk penggunaan sehari-hari. Terutama jika memiliki kulit wajah yang gelap dan ingin supaya kulit terlihat cantik dan lebih terang. Pastinya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam hal ini. Bagi yang belum paham benar, ikuti cara memilih skincare sesuai jenis kulit berikut ini supaya kulit wajah putih berseri.

Pilih Sesuai Tipe Kulit

Memilih skincare yang tepat usahakan supaya sesuai dengan tipe kulit. Apakah memiliki jenis kulit yang kering atau berminyak. Hal ini sangat penting supaya tidak salah dalam pemilihan skincare, karena itu selalu perhatikan jenis skincare yang akan dibeli dengan teliti.

Hindari Skincare Dengan Bahan Kimia Berbahaya

Ada banyak skincare di pasaran yang menawarkan harga murah dan hasil yang menakjubkan. Padahal bisa jadi di dalamnya ada bahan kimia yang berbahaya dan merusak kulit. Contohnya yaitu menggunakan skincare dengan bahan dasar merkuri atau hidrokuinon. Sebisa mungkin jangan memilih skincare dengan kandungan tersebut supaya kulit tidak mengalami kerusakan jangka panjang.

Baca Juga: Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Pilih Ekstrak Bengkoang Alami

Ada baiknya memilih jenis bahan skincare yang alami. Misalnya yang menggunakan bahan dasar dari ekstrak bengkuang. Selain membuat kulit wajah terlihat lebih putih berseri, bahan alami juga jauh lebih aman dan tidak memiliki efek samping.

Perhatikan Nomor BPOM Dan Ijin Lainnya

Jangan lupa melihat apakah skincare yang dipilih memiliki ijin edar secara resmi dan nomor BPOM atau tidak. Hal ini untuk memastikan bahwa skincare yang dipilih merupakan skincare yang resmi dan tidak berbahaya. 

Itulah cara memilih skincare sesuai jenis kulit supaya putih berseri. Pastinya jangan sampai salah dalam memilih jenis skincare yang berbahaya. Terutama karena banyak sekali merk skincare yang dijual di pasaran. Dengan selektif memilih skincare, tentu saja kulit wajah akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Sehingga kulit wajah putih berseri didapatkan, namun wajah juga tetap sehat dan cantik alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *