Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami

Ayawanita.com – Apabila ditanya tentang siapa yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus, tentu saja setiap orang di dunia ini akan mengacungkan tangannya secara bersamaan.

Soalnya, kondisi kulit wajah yang mulus dan bersih itu sangat sedap dipandang sehingga kita bisa tampil lebih percaya diri.

Akan tetapi, cukup banyak juga masyarakat kita yang dihadapkan pada pemasalah jerawat di kulit wajah. Tak hanya jerawat, bahkan bekas jerawatnya pun bisa merusak penampilan kita lho!

Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada beberapa tips alaminya yang sangat ampuh :

1. Menggunakan Masker Baking Soda

Baking-Soda

Ketika mendengar nama baking soda, pasti pikiran kita akan langsung tertuju pada proses pembuatan kue? Ya, hal itu memang benar adanya, dimana baking soda ini kerap digunakan untuk proses pembuatan kue.

Padahal, baking soda juga dapat dijadikan masker wajah untuk mengatasi masalah jerawat lho. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan baking soda sebanyak 1 teh, tambahkan dengan sedikit air, lalu aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta.

Oleskan pada bagian jerawatmu dan bekasnya, diamkan sampai kering, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Minyak Zaitun & Buah Alpukat

Minyak-zaitun

Menurut para ahli kecantikan kulit ternama dunia, masker minyak zaitun dan buah alpukat ini dapat mengatasi serta mencegah jerawat, menjaga kelembapan kulit, mengikis noda hitam, mengangkat sel kulit mati, meremajakan kulit, hingga mengecilkan pori-pori yang membesar.

Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah alpukat, keruk dagingnya dan sisihkan kedalam mangkuk, lalu lumatkan sampai lembut.

Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, lalu oleskan pada jerawatmu dan bekas jerawatnya. Diamkan selama 30 menit, dan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga: Ini Dia 5 Fakta Menarik Dari Orang Yang Bergolongan Darah A

3. Menggunakan Masker Lemon

Lemon

Buah yang satu ini memang sangat lezat jika dijadikan segelas minuman. Tak hanya lezat, buah lemon juga kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan.

Nah, peran antioksidan tersebutlah yang bertugas untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya jerawat di wajah.

Cara membuat maskernya pun sangat mudah, siapkan 1 buah lemon segar, peras airnya, dan sisihkan kedalam mangkuk.

Celupkan sedikit kapas kedalamnya, oleskan pada wajahmu secara merata, dan diamkan selama 15 menit saja. Setelahnya, kamu hanya tinggal membilas wajah lagi dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Masker Pepaya

Pepaya

Selain memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, ternyata buah pepaya juga bisa dijadikan masker wajah untuk mengatasi masalah jerawat beserta bekasnya.

Kita langsung saja ke cara pembuatan maskernya, siapkan 1 potongan buah pepaya, buang kulit dan bijinya, lalu lumatkan sampai halus.

Oleskan maskernya pada wajahmu secara merata, diamkan sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Masker Buah Tomat

Tomat

Tips alami berikutnya yang harus kamu coba untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, yakni dengan menggunakan masker buah tomat.

Siapkan 1 butir buah tomat merah, potong jadi dua bagian, lalu gosokkan pada wajahmu secara merata dan berulang-ulang. Setelah itu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa tips alami yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, yang mungkin saja kamu tertarik untuk mencobanya.

Baca juga: Inilah 2 Baju Wanita yang Lagi Hits Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *