7 Rekomendasi Skincare Dengan Kandungan Ceramide Untuk Memproteksi Skin Barrier

Ceramide merupakan fatty acid yang ada didalam kulit yang berfungsi untuk menjaga skin barrier, sekaligus mempertahankan kadar air dan hidrasi. Rekomendasi skincare dengan kandungan Ceramide ini banyak sekali dicari cari oleh para wanita, karena mampu melindungi skin barrier. Namun keberadaan Ceramide didalam kulit ini bisa saja terganggu saat kamu berada di cuaca dingin yang ekstrem, terus – menerus terpapar AC, mandi dengan air yang terlalu panas, atau faktor lingkungan lainnya yang membuat kulit jadi kering. 

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Jawabannya adalah gunakan skincare dengan kandungan Ceramide. Kenapa? Karena kandungan tersebut mampu mencegah kekeringan serta iritasi, dan juga melindungi epidermis dari faktor kerusakan lingkungan. 

Apa saja produk skincare dengan kandungan Ceramide yang bisa dicoba untuk memproteksi skin barrier? Simak beberapa pilihannya dibawah ini !

1. COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream

Kombinasi Ceramide dan manuka honey membuat moisturizer ini sangat bagus untuk membangun skin barrier dan memperbaiki Ceramide alami yang rusak. Penggunaan yang rutin akan melindungi kulit dari kekeringan, mencegah iritasi, dan juga membuat tampilan kulit lebih plumpy. 

cosrx dengan kandungan ceramide

2. Dr Jart + Ceramidin Liquid Moisturizing Toner

Toner yang selayaknya moisturizer, atau moisturizer yang seperti toner, menjadi salah satu tren populer di dunia kecantikan Korea. Skincare untuk skin barrier ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, namun lebih cocok untuk kulit yang kasar, kering, dan flaky. Toner yang dilengkapi dengan fig, Centella Asiatica, dan panthenol ini tidak hanya mampu menghidrasi saja namun juga bisa menenangkan kulit yang kehausan. 

Dr.Jart skincare dengan kandungan ceramide

3. Elizabeth Arden Retinol Ceramide Capsules Line Erasing Night Serum

Jika usiamu sudah diatas 30 tahun, maka produk skincare dengan kandungan Ceramide ini wajib dicoba. Karena serumnya dalam bentuk kapsul sehingga takarannya lebih tepat. Sangat melembapkan dan juga dilengkapi dengan retinol untuk meminimalisir garis – garis halus. 

Elizabeth Arden Skincare Dengan Kandungan Ceramide

4. Mario Badescu AHA & Ceramide Moisturizer

Moisturizer yang berbentuk lotion ini mengandung AHA, aloe vera, lemon extract, dan tak ketinggalan Ceramide. Produk ini akan melembapkan kulit, membantu kulit lebih cerah dan tidak mudah kusam, serta mengurangi dark spots. Cepat meresap dan nyaman digunakan sebelum makeup. 

skincare dengan kandungan ceramide

5. CeraVe Moisturizing Cream

Produk ini mampu mengembalikan kekuatan skin barrier sekaligus menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam berkat MVE Delivery Technology yang dapat mengalirkan Hyaluronic Acid dan 3 jenis Ceramide ke seluruh bagian kulit. Skincare ini Non-comedogenic, oil-free, dan fragrance-free, bisa digunakan oleh kulit sensitif dan eczema, dan bisa diaplikasikan di tubuh maupun wajah. 

cerave moisturizing cream dengan kandungan ceramide

6. Tony Moly Master Lab Ceramide Sheet Mask

Produk ini tisunya lembut dan ultra-thin, membuat kamu seperti tidak menggunakan apapun saat mengaplikasikannya. Kandungan Ceramide didalamnya mampu melembapkan sekaligus menutrisi skin barrier, membuat epidermis lebih sehat, kulit wajah jadi terlihat lebih glowing. 

7. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Nah, kalau produk skincare untuk skin barrier dengan kandungan Ceramide ini berasal dari brand lokal. Dilengkapi pula dengan Hyaluronic Acid, Niacinamide, Zinc PCA, Borage Oil, dan Grapeseed Oil, yang akan membantu mengusir kusam, membuat kulit lebih terhidrasi, dan terjaganya kekuatan skin barrier sepanjang hari. 

8. Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil

Produk ini juga merupakan skincare dengan kandungan Ceramide dari brand lokal. Selain Ceramide, kandungan utama didalamnya adalah Rosehip Oil dan Squalane yang terkenal baik untuk mengatasi kulit kering dan kaya antioksidan. Setelah menggunakan moisturizer, pijat – pijatkan face oil ini di kulit wajah dan leher untuk mendapatkan kulit yang terlihat lebih glowing dan awet muda. 

Itu dia beberapa rekomendasi skincare dengan kandungan Ceramide yang bisa membantu meproteksi skin barrier dan tentu dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Untuk Memperkuat Skin Barrier

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *