Sering Bingung Memilih Lipstik? Berikut Beberapa Rekomendasi Warna Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

Rekomendasi Warna Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

Lipstik merupakan salah satu alat rias wanita yang wajib dimiliki dan digunakan setiap harinya dan bahkan seorang wanita bisa memiliki beberapa lipstick di meja riasnya dalam berbagai warna. Meski begitu tak jarang wanita dan mungkin termasuk Anda jadi kebingungan memilih lipstick yang sesuai dengan bibir mulai dari warna sampai bentuknya jadi inilah beberapa rekomendasi warna lipstik yang bisa Anda kenakan sesuai dengan bentuk bibir.

warna rekomendasi warna lipstik sesuai bentuk bibir

1. Bibir tebal bagian atas

Wanita yang memiliki bibir tebal tentu saja memancarkan daya pikat tersendiri yang sering tidak disadari karena beberapa wanita berbibir tebal justru tidak percaya diri dengan penampilan mereka, padahal pemilihan lipstik yang tepat pasti bisa membuat mereka tampil lebih pede. Untuk Anda yang memiliki bibir tebal tapi hanya pada bagian atasnya saja maka penggunaan warna-warna bold seperti merah tua orangnya ataupun pink tua bakal bikin penampilan Anda makin mengagumkan dan tentu saja lebih percaya diri.

2. Bibir tebal bagian bawah

Banyak artis-artis Hollywood yang memiliki jenis bibir seperti ini yaitu bibir yang lebih tebal pada bagian bawah, salah satunya adalah Jessica Alba dan untuk bibir seperti ini Anda akan terlihat lebih menawan dengan penggunaan lipstik berwarna pink lembut coral ataupun coklat muda. Jika Anda ingin menghadiri pesta pesta resmi dan ingin tampil sedikit lebih glamor maka untuk penampilan luar biasa tersebut tambahkan riasan mata yang menarik perhatian dan akan bikin penampilan Anda tak terbantahkan lagi.

3. Bibir tebal bagian atas dan bawah

Untuk Anda yang memiliki bibir tebal baik pada bagian bawah maupun bagian bawah seperti kebanyakan wanita ras negroid, tenang saja, aset istimewa Anda tetap berhak dirias semenawan mungkin. Warna-warna berani seperti perpaduan cokelat dan ungu muda dijamin bikin bibir Anda makin menawan atau cobalah warna pink tua ketika ingin tampil lebih girly dan jangan lupa isi ulang stok kepercayaan diri agar Anda bisa tampil tanpa beban.

4. Bibir tipis pada kedua sisi

Bibir tipis pertanda cerewet, ungkapan satu ini sudah pasti sering Anda dengar bukan tetapi bibir tipis memiliki kelebihan preferensi warna yang lebih banyak, meski begitu ada beberapa warna yang lebih menawan jika diaplikasikan pada bibir tipis. Wanita dengan bibir tipis justru biasanya menginginkan bibir yang terlihat penuh dan berisi, maka Anda bisa memilih warna-warna nude atau pink agar membuat bibir terlihat lebih penuh.

5. Bibir berbentuk proporsional

Selain bibir tipis, bibir dengan bentuk satu ini memang memiliki kelebihan yaitu bisa diwarnai dengan warna apa saja tanpa harus takut terlihat aneh atau berlebihan. Pemilik bibir proporsional salah satunya adalah artis Hollywood Ema Watson dan jika Anda juga memiliki tipikal bibir yang sama maka selamat, Anda bebas memilih lipstik terang ataupun kalem untuk bibir dan tetap bisa tampil percaya diri.

6. Merawat lipstik

Salah satu hal penting yang tidak boleh dilupakan dalam merias wajah adalah perawatan alat rias dan tentunya lipstik harus mendapat perhatian sama besarnya. Merawat atau menjaga lipstik bisa Anda lakukan dengan rutin mengecek tanggal kedaluarsa produk, memastikan tutup lipstik tertutup rapat sampai menyimpanya di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak.

7. Milikilah satu atau dua lipstik

Untuk Anda yang suka mengoleksi lipstik, memiliki banyak lipstik sah-sah saja tetapi tentunya Anda harus paham bahwa selayaknya peralatan rias lain tentunya lipstik juga memiliki tanggal kedaluarsa jadi jangan sampai koleksi lipstik yang banyak itu hanya akan terbuang percuma sebab expired sebelum habis. Jadi, alangkah lebih baiknya jika Anda memiliki satu atau dua lipstik andalan saja di rumah yang sering Anda pakai sehari-hari dan tentunya warnanya merupakan warna kesukaan sehingga sudah pasti bisa digunakan sampai habis sebelum masa kedaluarsanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *