Tampil Cantik dengan 6 Rekomendasi Brand Lokal Makeup Berikut

Kini makin banyak rekomendasi brand lokal makeup. Bahkan banyak beauty blogger dan vlogger yang mempromosikan produk merek tanah air. Ternyata kualitasnya tak kalah bersaing dengan produk luar negeri, lho. Lantas, apa saja rekomendasi brand lokal makeup? Berikut daftarnya untuk Anda.

1. Make Over

Make Over adalah brand asli Indonesia. Merek ini masih sister brand dari Wardah juga Emina. Make Over mempunyai misi untuk mendorong para wanita untuk bebas mengekspresikan diri lewat make-up. Oleh sebab itu produk yang mereka tawarkan lebih beragam daripada Wardah maupun Emina. Khususnya jika dilihat dari segi warna.

 6 Rekomendasi Brand Lokal Makeup

Sekilas, produk Make Over mirip dengan salah satu brand luar bernama Mac. Namun Make Over hadir dalam versi yang jauh lebih terjangkau. Meski harganya murah, kualitas yang ditawarkan Make Over amat bagus. 

Selain itu, Make Over juga rajin mengeluarkan inovasi terkini dari tiap produknya. Hal ini membuat kualitas produk brand ini selalu mengalami peningkatan. Tak heran bukan, kalau Make Over menjadi salah satu rekomendasi brand lokal makeup?

2. Rollover Reaction

Rekomendasi brand lokal makeup yang diprakarsai oleh Naya Tinanda ini, adalah salah satu pencetus lipstik cair dengan finishing matte di Indonesia. Brand ini identik dengan produk-produk yang multifungsi serta praktis.

 6 Rekomendasi Brand Lokal Makeup

Salah satu produk yang banyak dibeli pecinta makeup adalah Sueded Lip and Cheek Cream. Di mana satu produk tersebut dapat dijadikan sebagai lipstick, blush on, hingga eyeshadow. 

Wow, multifungsi sekali, bukan? Selain menghasilkan produk yang berkualitas, Rollover Reaction pun memiliki packaging premium serta tidak terkesan murahan.

3. BLP Beauty

Siapa yang tak kenal dengan Lizzie Parra? Lizzie Parra atau yang akrab disapa “Icil” ini adalah seorang make-up artist. Ia juga merupakan seorang beauty influencer yang dikagumi oleh banyak orang. Pada akhirnya ia mendirikan brand kosmetik sendiri yang diberi nama By Lizzie Parra (BLP) Beauty.

 6 Rekomendasi Brand Lokal Makeup

Walau masih baru, kualitas produk BLP patut diacungi jempol. Lip coat BLP adalah salah satu produk best seller. Hal ini karena produk bibir mereka sangat nyaman digunakan.

Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan merk lokal lainnya. Namun untuk kualitas yang diberikan, Anda tak perlu ragu sedikitpun.

4. Goban

Rekomendasi brand lokal makeup selanjutnya adalah Goban. Nah, kalau merk lokal satu ini  Anda harus membacanya dengan aksen Perancis sehingga berbunyi “Gobang.”

 6 Rekomendasi Brand Lokal Makeup

Sebenarnya Goban adalah akronim dari Gorgeous Beautiful Angel. Produk yang ditawarkan adalah melted matte lip yang nyaman diaplikasikan pada bibir.

Bahkan, kenyamanan formulasi melted lip ini diklaim melampaui Melted Matte dari brand Too Faced, lho. Padahal dari segi harga Goban Cosmetics hanya setengah dari Too Faced.

5. Wardah

Wardah ini adalah sister brand Emina. Wardah telah lebih dahulu terjun dalam dunia make-up. Produk brand ini terkenal halal, berkualitas serta harganya terjangkau. Wardah dikenal masyarakat dengan produk pewarna bibirnya.

 6 Rekomendasi Brand Lokal Makeup

Di antaranya, Wardah Intense Matte Lipstick, Wardah Longlasting Lipstick, serta Wardah Exclusive Matte Lipcream.

Karena lips product dari Wardah memiliki pigmentasi yang amat bagus. Selain itu juga nyaman diaplikasikan serta memiliki warna yang cocok untuk kulit khas Indonesia.

6. Emina

Merk yang satu ini telah menjadi brand kosmetik lokal favorit para remaja. Harganya sangat terjangkau. Di samping itu, pilihan warna yang ditawarkan juga kekinian. Hal ini membuat Emina digemari oleh banyak orang, khususnya anak muda.

Selain harganya murah, Emina telah memiliki sertifikasi halal serta terdaftar dalam BPOM. Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan produk merk Emina.

 6 Rekomendasi Brand Lokal Makeup

Produk dari Emina amat beragam, mulai dari BB Cream, primer, Two Way Cake, hingga Lip Cream. Selain makeup, Emina juga memiliki produk skincare seperti face wash serta face scrub.

Nah, dari segi kualitas, produk Emina pun tidak kalah dengan brand lainnya. Bahkan primer Emina sempat disejajarkan dengan primer merk Benefit. Padahal primer Benefit memiliki harga 5x lipat lebih mahal dari Emina.

Itu tadi 6 rekomendasi brand lokal makeup. Apakah Anda tertarik mencoba salah satu atau beberapa merk kosmetik di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *