Tutorial Makeup Natural dalam 7 Langkah untuk Pemula

Tutorial makeup natural tengah dicari oleh kebanyakan wanita, hal ini karena takut adanya cibiran mengani makeup terlalu berlebihan. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan riasan natural sebagai kunci tampil cantik dan segar.

Pada dasarnya, wanita selalu ingin tampil cantik, seperti penelitian yang diterbitkan oleh jurnal PLOS One menunjukkan: riasan alami adalah jawaban bagi wanita yang ingin berpakaian elegan tetapi tidak terlalu mencolok. Karena tidak ada yang namanya lipstik norak, eyeshadow mencolok, atau shading berlebihan. 

 

Bersihkan wajah terlebih dahulu 

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum merias wajah adalah memastikan wajah bebas dari debu, kotoran, dan sisa sel kulit mati yang masih menempel pada kulit facial foam. Keringkan, lalu gunakan toner untuk mengembalikan kesegaran kulit. 

Pastikan memilih milk cleanser, toner, dan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 

 

Gunakan pelembab 

Untuk mencegah kulit kehilangan minyak alaminya, sebaiknya gunakan pelembab terlebih dahulu agar kulit tetap kenyal. Gunakan pelembap dalam jumlah yang cukup, jangan terlalu banyak, agar tidak menimbulkan sifat berminyak yang berlebihan. 

Tunggu beberapa menit agar pelembap meresap ke dalam pori-pori kulit Anda sebelum mengaplikasikan alas bedak.

 

Gunakan Foundation

Tutorial Makeup Natural

Sumber: 100% Pure

Setelah pelembap menembus pori-pori kulit, Anda bisa mulai menggunakan alas bedak untuk memperpanjang sisa riasan dan menutupi ketidaksempurnaan yang ada. Untuk memberikan tampilan riasan yang natural, pilihlah alas bedak yang sesuai dengan warna kulit.

Memilih foundation dengan warna yang lebih terang akan membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Jika Anda ingin menutupi bekas jerawat, lingkaran hitam dan kemerahan, jangan lupa untuk menggunakan concealer setelah mengaplikasikan foundation. 

 

Pilih bedak yang sesuai dengan kulit Anda

Jika kulit Anda cenderung berminyak, gunakan bedak tabur yang melekat lebih baik dan dapat mempertahankan kelebihan lemak. Bedak ini juga cocok untukwajah dengan jerawat.

Untuk ibu dengan kulit normal atau kering, bedak padat lebih baik digunakan untuk memastikan riasan bertahan lebih lama.

 

Menggunakan eye shadow yang tepat untuk makeup natural

Tutorial Makeup Natura

Sumber: Freepik

Memilih eye shadow dengan warna dominan coklat atau beige dapat membuat wajah terlihat natural. Untuk hasil riasan yang lebih cantik, aplikasikan eyeshadow dengan teknik gradasi agar warna terlihat tembus pada kelopak mata.

Anda juga bisa bermain-main dengan eye shadow dengan warna yang lebih terang seperti pink atau ungu, asalkan tidak terlalu tebal atau akan terlihat pudar.

 

Baca juga 4 Rekomendasi Skincare untuk Skin Barrier Anda

Tambahkan perona pipi dan highlighter 

Agar wajah Anda tetap terlihat segar namun natural, kenakan blush on peach atau pink muda. Kemudian ratakan tulang pipi dengan kuas. 

Jika Anda menginginkan perona pipi yang lebih alami, Anda juga bisa menghaluskan perona pipi dengan jari-jari Anda. Anda juga bisa mengoleskan highlighter di area tulang pipi, pangkal hidung, dan dahi untuk menyegarkan tampilan wajah. 

 

Pilih lipstik warna nude 

Saat memilih lipstik warna nude, ada satu hal yang harus dihindari: jangan sampai warnanya terlalu terang dan tidak memberi kesan pucat, jika Anda memiliki kulit sawo matang, bisa lipstik warna nude brown akan menjadi pilihan yang sempurna.

Namun, bagi Anda dengan kulit lebih gelap, lipstik nude pink atau nude peach bisa dipilih untuk tampilan yang lebih segar.

 

Penutup

Nah, itulah cara tepat untuk mendapatkan makeup natural dan segar sepanjang hari. Semoga membantu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *