6 Manfaat Air Kelapa Hijau Campur Madu Bagi Tubuh

AyaWanita.com – Tetap terlihat awet muda adalah dambaan setiap orang, terlebih lagi memiliki kulit sehat dan cantik. Tetapi apakah kamu sudah tahu jika hal tersebut bisa kamu dapatkan melalui manfaat air kelapa hijau campur madu?

Untuk bisa memiliki penampilan yang tetap awet muda ternyata tidak harus dengan melakukan perawatan mahal saja, karena kamu juga bisa mendapatkannya dengan cara alami. Untuk mencegah penuaan dini, kamu hanya perlu mengkonsumsi campuran air kelapa hijau dan madu. Ternyata dengan mencampurkan air kelapa hijau dan madu, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat baik bagi tubuh, tidak hanya sekedar dapat membantu tetap awet muda saja. 

Berikut di bawah ini 6 manfaat air kelapa hijau campur madu bagi tubuh. Yuk disimak ulasannya!

1. Mencegah Penuaan Dini

Kesegaran yang dihasilkan dari perpaduan air kelapa hijau dan madu ternyata dapat membantu mencegah penuaan dini. Memang menjadi tua merupakan proses yang tidak bisa dihindari, di mana akan dialaminya tanda tanda penuaan seperti keriput bahkan pada usia yang bisa dibilang masih muda.

Supaya tetap terlihat awet muda, diperlukan kecukupan antioksidan setiap harinya. Pasalnya air kelapa hijau dan madu mengandung antioksidan yang mampu memperlambat penuaan sel, sehingga dengan mengkonsumsi campuran kedua bahan tersebut dapat membantu terlihat awet muda. 

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jika kamu ingin sehat juga sebaiknya setiap hari meminum campuran air kelapa hijau dan madu. Manfaat air kelapa hijau campur madu ini dapat membantu menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit. Pasalnya kandungan antioksidan pada madu yang tinggi serta vitamin C pada kelapa muda terbukti ampuh dapat menangkal berbagai penyakit. Kedua zat tersebut nantinya akan bekerjasama menguatkan sistem imun, sehingga tubuhmu akan kebal dari berbagai penyakit.

3. Meningkatkan Energi

Tidak kalah dari kopi, karena saat air kelapa hijau dicampur madu ternyata bisa menjadi sumber energi untuk menunjang kegiatan sehari hari. Air kelapa hijau dan madu mengandung potassium tinggi yang dapat menjadi suntikan energi tambahan. Bahkan perpaduan keduanya bebas dari efek samping, tidak seperti kafein yang harus dibatasi konsumsinya. 

4. Mencegah Batu Ginjal

Air kelapa hijau dan madu juga mengandung antioksidan yang ternyata dapat meluruhkan batu ginjal secara bertahap. Dengan mengkonsumsi secara rutin campuran  air kelapa hijau dan madu, dapat membantu supaya terhindar dari risiko terbentuknya batu ginjal.

5. Mencegah Diabetes

Ada sekitar lebih dari 50 % populasi dunia menderita penyakit diabetes, hal ini menunjukkan jika diabetes merupakan penyakit yang tidak pandang bulu dan dapat menyerang siapa saja dengan gaya hidup yang dapat memicu meningkatnya kadar gula darah. Adanya penelitian yang membuktikan bahwa campuran air kelapa hijau dan madu dapat menurunkan level gula darah secara alami dan mencegah diabetes. 

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Dengan mengkonsumsi campuran air kelapa hijau dan madu juga dapat membantu jantung tetap sehat dan bekerja optimal. Campuran ini mengandung mineral yang dapat menguatkan otot otot jantung serta menurunkan tekanan darah, sehingga akan tetap terjaganya kesehatan jantung. 

Selain itu masih ada manfaat air kelapa hijau campur madu lainnya bagi tubuh, yaitu dapat meningkatkan kesehatan organ pencernaan. Karena ternyata campuran air kelapa hijau dan madu ini dapat menetralisir kandungan asam dalam perut.

Baca juga: Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami dan Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *