Cara Benar Cuci Pakaian Bayi

Jika dibandingkan dengan anak-anak atau bahkan orang dewasa, bayi memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi. Bahkan hanya untuk sekedar masalah pakaian yang dia kenakan saja, sebagai orang tua juga wajib berhati-hati atau tidak boleh sembarangan dalam memberikannya. Hal itu dikarenakan ada bahan-bahan kain yang dapat membuat bayi menjadi alergi karena kulitnya tidak tahan terhadap material yang digunakan.

Terlebih lagi ketika pakaian yang dikenakan sudah cocok dari segi materialnya, ternyata masih juga disarankan untuk tidak sembarangan saat mencucinya. Dengan sembarangan menggunakan deterjen, maka dikhawatirkan kulit bayi menjadi iritasi. Oleh karenanya dibutuhkan deterjen yang diciptakan benar-benar khusus untuk bayi daripada menggunakan sabun cuci yang biasa dipakai untuk mencuci pakaian orang dewasa pada umumnya.

Salah satu sabun cuci khusus untuk pakaian bayi yang sangat direkomendasikan adalah Sleek Baby Laundry Detergent. Alasannya karena sabun cuci satu ini dibuat dari bahan-bahan khusus yang tidak hanya dapat menghilangkan noda dan bau apek, juga ada formula khusus yang terbuat dari unsur alam yang dapat mengatasi tumbuhnya jamur dan anti-bakteri.

cara cuci pakaian bayi

Tidak hanya itu saja, Sleek Baby Laundry Detergent juga sangat wangi dan ramah di tangan sehingga tidak akan membuat kulit-kulit tangan menjadi mengelupas karena iritasi atau terlalu keras. Dan sebagai informasi tambahan, berikut ini adalah beberapa hal yang patut diketahui oleh orang tua, khususnya pasangan muda ketika akan mencuci pakaian bayi.

Cuci Baju Bayi Tanpa Abaikan Aturan Berikut

Seperti yang sempat disinggung di paragraf atas, kulit bayi tidaklah sama seperti kulit anak-anak atau orang dewasa pada umumnya. Jaringan atas pada bagian kulitnya masih sangat tipis dan sangat rentan terkena sesuatu yang dapat membuatnya alergi atau iritasi.

Oleh karenanya, disarankan untuk mencuci terlebih dahulu semua pakaian yang baru saja dibeli sebelum dipakaikan ke pada sang buah hati. Hal itu dikarenakan walaupun dikatakan baru akan tetapi tidak ada yang dapat memastikan kebersihan atau tingkat bakteri dan kuman yang menempel di serat-serat kainnya, terlebih jika pakaian tersebut sudah digantung di rak display selama berminggu-minggu. Setelah itu, gunakanlah sabun cuci pakaian khusus bayi, salah satunya adalah Sleek Baby Laundry Detergent.

Selain itu, saat mencuci harap diperhatikan pula bahwa tidak semua pakaian memiliki jenis bahan serta warna yang sama. Oleh karenanya, jangan campur semua pakaian ketika mencucinya. Pisahkan terlebih dahulu pakaian-pakaian tersebut sesuai dengan jenisnya serta yang satu warna, atau setidaknya memisahkan yang berwarna terang atau putih saja dengan yang memiliki motif atau warna berbeda.

Rata-rata jenis material yang digunakan pada setiap pakaian terletak di tag label atau juga washtagnya. Anda dapat mengetahuinya dari tag tersebut. Kemudian jangan menunggu harus satu hari apalagi menimbun pakaian bayi yang kotor. Usahakan langsung mencuci dan menjemurnya ketika sudah tidak dikenakan oleh sang buah hati. Dan setelah mencucinya dengan sabun cuci bayi, maka bilas sampai benar-benar bersih agar tidak menyisakan buih sabun yang pada umumnya menempel di dalam serat baju atau celana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *