Cara Mengatasi Migrain yang Ampuh dan Cepat, Jangan Ngandalin Obat!

Migrain dikenal dengan sakit kepala hanya sebagian atau sakit kepala sebelah. Jenis sakit kepala ini sangat mengganggu dan sering kali menghalangi aktivitas sehari – hari yang dilakukan. Sakit kepala bagian sebelah ini tidak bisa dianggap enteng karena akan mengganggu dan rasa sakitnya terkadang tidak dapat hilang dengan sendirinya dan menjadi penyakit kambuhan. Para penderita migrain ini sering kali terganggu dalam menjalani aktivitas , rasa yang dirasakan seperti di pukul, berdenyut – denyut, di tarik – tarik, dan akan menjadi lebih sensitive terhadap cahaya dan suara.

Baca Juga: Pengertian dan Cara Mengatasi Kanker Kolorektal

Obat alami seringkali ditemukan dalam bentuk komponen yang terkandung dalam makanan. Makanan atau apa yang kita makan akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Berbagai asupan dan komponen yang terkandung akan sangat berpengaruh besar pada tubuh. Jumlah dan jenis komponen yang terkandung pun turut serta dalam mempengaruhi kehidupan kesehatan manusia mulai dari jantung , pencernaan , saraf, dan lainnya.

Cara Mengatasi Migrain yang Ampuh dan Cepat

Beberapa makanan yang memiliki kandungan yang dapat menjadi obat alami bagi penderita migrain atau sakit kepala sebagian adalah telur yang kaya akan omega – 3. Diet dengan mengonsumsi asam lemak omega – e dapat mencegah peradangan yang diasumsikan sebagai penyebab terjadinya migrain. Komponen tersebut terdapat pada telur, selin teur asam lemak omega – 3 ini dapat ditemui pada beberapa jenis ikan laut seperti ikan salmon ang sangat efektif mencegah atau mengurangi nyeri kepala berjenis migrain ini.

Kedua adalah kacang – kacangan yang memiliki komponen magnesium yang tinggi. Kekurangan mineral dapat mengakibatkan terjadinya sakit kepala sebelah atau migrain sehingga kekurangan magnesium juga dapat mengakibatkan migrain maka dari itu penderita migrain disarankan memakan kacang – kacangan yang kaya akan komponen magnesium. Selain magnesium berfungsi untuk mencegah migrain atau sakit kepala sebelah , magnesium juga dapat berfungsi sebagai perelaksasi pembuluh darah sehingga dapat meredakan atau mencegah serta mengurangi nyeri kepala akibat tegangnya saraf.

Selain itu susu skim juga berguna untuk mengurangi nyeri kepala sebagian atau migrain.  Susu skim merupakan susu yang telah dihilangkan lemaknya dengan mengambil krim susu sebagian atau seluruhnya. Susu skim ini tinggi akan riboflavin yakni vitamin B2 yang dapat berfungsi memproduksi energy pada berbagai tingkat kedua atau sekunder, energy ini berpengaruh terhadap penyakit migrain, dimana kekurangan energy ini dapat mengakibatkan sakit kepala sebelah atau migrain.

Vitamin B2 ini juga memiliki peran penting dalam pembentukkan sel darah merah , membentuk anti bodi dalam tubuh, serta memacu melancarkan metabolism pelepasan energy dari karbohidrat. Sayur bayam juga dikenal sebagai salah satu sayuran berdaun hijau yang kaya akan komponen magnesium dan serat serta memiliki nutrisi yang potensial untuk mencegah sakit kepala sebelah atau migrain.

Biji rami atau biji – bijian kecil juga memiliki potensi untuk mencegah atau mengurangi rasa nyeri sakit kepala sebelah dikarenakan memiliki potensi nutrisi dan zat gizi yang tinggi serta biji – bijian ini atau disebut biji rami ini mengandung asam lemak omega – 3 juga yang dapat mengurangi peradangan dan ketegangan yang dapat mengakibatkan terjadi migrain. Biji rami ini juga memiliki komponen lainnya yang bermanfaat sebagai antioksidan dan lainnya.

One thought on “Cara Mengatasi Migrain yang Ampuh dan Cepat, Jangan Ngandalin Obat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *