Manfaat Minyak Kutus-kutus Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat minyak kutus-kutus memang sudah terkenal sejak zaman nenek moyang kita, yang kerap digunakan sebagai obat alami. Meski saat ini ada banyak sekali obat-obat modern, namun minyak yang satu ini masih banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat kita lho. 

Hal tersebut menunjukkan bahwa manfaat dari penggunaan minyak kutus-kutus sudah terbukti efektif untuk kesehatan tubuh. Lantas, apa yang dimaksud dengan minyak kutus-kutus? 

manfaat minyak kutus kutus

Menurut informasi yang didapat, minyak kutus adalah sebuah minyak balur yang bahannya terdiri dari campuran 49 jenis rempah-rempah. Menariknya lagi, bahan baku untuk membuat minyak kutus-kutus bisa kita jumpai dengan mudah di dapur dan area pekarangan rumah lho. 

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai khasiat dari minyak kutus-kutus, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

  1. Dapat Mengobati Sakit Gout dan Rematik

Manfaat pertama dari penggunaan minyak kutus untuk kesehatan tubuh, yakni dapat mengobati sakit gout dan rematik. Mungkin masih banyak diantara kita yang belum terlalu familiar dengan penyakit gout. 

Perlu kalian ketahui, penyakit gout ini merupakan sebuah kondisi peradangan pada sendi yang dapat memicu peningkatan kadar asam urat di dalam tubuh. Itu sebabnya, mengapa penyakit gout sering disebut dengan istilah penyakit asam urat. 

Namun, efek pengobatan dengan menggunakan minyak kutus-kutus ini hanya berlaku pada penyakit asam urat dan rematik yang belum terlalu parah. Mengenai penggunaannya, kamu hanya tinggal mengoleskan minyak tersebut setiap pagi dan malam hari pada persendian yang terasa sakit.  

  1. Mampu Meredakan Masalah Pencernaan

Terdapat beberapa kondisi yang kerap dialami oleh penderita masalah pencernaan, seperti diare, perut kembung, meningkatnya asam lambung, hingga sembelit atau susah buang air besar. 

Dengan menggunakan minyak kutus-kutus, maka gejala dari masalah pencernaan tersebut akan berangsur-angsur mereda. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, yang mana kamu hanya tinggal mengoleskan minyak kutus-kutus ke area perut. 

  1. Dapat Meredakan Sakit Flu dan Batuk

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab timbulnya penyakit flu dan batuk, seperti faktor cuaca, masuk angin, dan lain sebagainya. Meski bukan termasuk jenis penyakit yang membahayakan, namun flu dan batuk ini cukup menganggu bagi si penderitanya lho!

Jika kamu mengalami sakit flu dan batuk, segera oleskan minyak kutus-kutus ke area punggung, leher, dan perut secara teratur di pagi hari. 

  1. Dapat Meningkatkan Vitalitas dan Stamina Tubuh

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa masalah vitalitas kerap membuat seorang pria menjadi tidak percaya diri dihadapan pasangannya. Oleh karena itu, memiliki stamina tubuh yang bagus menjadi salah satu kunci sukses untuk mendapatkan keperkasaan dalam berhubungan intim. 

Menurut kabar yang beredar, minyak kutus-kutus memiliki khasiat untuk meningkatkan vitalitas dan stamina tubuh. Untuk hal ini, silahkan oleskan minyak kutus-kutus pada area paha dalam hingga selangkangan, kemudian balurkan lagi ke daerah vital secara merata. 

  1. Dapat Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Manfaat berikutnya dari penggunaan minyak kutus-kutus yang harus kalian ketahui, yakni dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Hal itu bukan tanpa alasan, karena minyak kutus-kutus kaya akan kandungan kolagen dan antioksidan. 

Nah, kedua kandungan tersebutlah yang berperan penting dalam mempercepat proses penyembuhan luka. Mengenai caranya, kamu hanya tinggal membalurkan minyak kutus-kutus setiap malam pada kulit yang ada lukanya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.