Resep Minuman Dingin yang Enak dan Mudah Dibuat

Resep Minuman Dingin yang Enak

Ayo Coba Buat Minuman Dingin yang Enak!

Resep minuman dingin yang enak pada pembahasan kali ini sangat cocok untuk dibuat di cuaca yang tropis seperti ini. Minuman dingin ini bisa meningkatkan semangat karena kelelahan sangking panasnya. Mimunan dingin di Indonesia jenisnya banyak sekali. Ada minuman dingin yang menggunakan buah, ada juga minuman dingin yang memang sedang viral. Banyak sekali minuman dingin yang bisa Anda pilih untuk minum. Bukan hanya itu saja, Anda bisa membuat sendiri di rumah karena mudah membuatnya.

1. Es Kelapa

Resep Minuman Dingin yang Enak

Untuk orang Indonesia sajian yang satu ini pastinya tidak asing. Hampir seluruh daerah mempunyai es kelapa. Es kelapa ini rasanya manis dan menyegarkan. Kelapa muda di Indonesia cukup mudah untuk ditemui. Siapkan 1 buah kelapa muda, es batu, kental manis dan gula pasir. 

Siapkan air mendidih dan larutkan 1 sendok gula pasir. Jika sudah disisihkan terlebih dahulu. Kelapanya diparut dengan garpu atau juga penyerok kelapa. Taruh dalam gelas yang berisi larutan gula. Sekarang air kelapanya dimasukkan juga dan tambahkan kental manis. Aduk rat dan minum.

2. Es Cincau Hijau

Resep Minuman Dingin

Cincau hijau ini dibuat dari daun cincau yang memang banyak di Indonesia. Cincau hijau ini dipercaya dapat mengatasi panas dalam dan radang tenggorokan. Jadi sangat bagus mengonsumsi cincau hijau. Jika Anda susah menemui daun cincau, Anda beli saja di pasar tradisional cincau hijaunya. Setelah itu siapkan gula merah 2 buah dan santan kelapa.

Rebus gula merahnya dengan secukupnya air. Setelah itu masukkan santan dan aduk hingga semua larut. Cincau hijau diiris sesuai selera dan kemudian masukkan di dalam gelas. Jika sudah Anda tambahkan dengan larutan gula merah yang berisi dengan santan. Tambahkan es batu agar lebih nikmat.

3. Es Cincau Hitam

Minuman Dingin yang Enak

Selain cincau hijau, cincau hitam juga populer di Indonesia. Cincau hitam ini banyak sekali jika bulan puasa tiba. Memang agak sudah jika bulan biasa, tapi ada saja yang menjualnya di pasar tradisional. Siapkan cincau hitam secukupnya, santan kelapa dan gula merah.

Gula merah diiris dan kemudian direbus hingga larut. Masukkan santan kelapa dan larutkan hingga tercampur semuanya. Cincau hitamnya dipotong dadu dan masukkan ke dalam larutan gula dan santan. Masukkan ke kulkas atau beri es batu.

4. Es Nangka Kelapa

Resep Minuman Enak

Buah Nangka adalah salah satu buah yang digemari. Buah Nangka ini memiliki rasa yang sangat manis dan juga wangi. Buah Nangka ini memang jarang panen maka agak susah mencarinya. Siapkan 3 buah Nangka, kelapa muda atau degan. Siapkan kental manis dan gula pasir.

Gula pasir dilarutkan terlebih dahulu dan setelah itu taruh di gelas. Kemudian buah nangkanya diiris dadu kecil-kecil. Masukkan pada gelas berisi larutan gula. Sekarang Anda ambil kelapa muda dan iris juga sedang. Masukkan ke dalm gelas dan tambahkan kental manis sesuai selera Anda.

5. Es Buah 

Resep Minuman Dingin yang Enak

Es buah sajian yang banyak digemari selanjutnya. Mudah sekali dalam membuat es buah ini. Siapkan sirup marjan bewarna merah yang rasa cocopandan. Kemudian siapkan buah naga, melon, apel, anggur dan juga semangka.

Siapkan buahnya dahulu dengan diiris dau semuanya termasuk dengan buah naga. Anggurnya dibuang biji dan belah jadi 2 atau 3 bagian. Jika sudah larutkan gula pasir dengan air panas. Kemudian Anda masukkan semua buah ke dalam mangkuk, tambahkan larutan gula, sirup dan aduk rata. Jika Anda suka tambahkan kental manis. 

Jadi, resep minuman dingin yang enak mana yang akan Anda buat?

Baca Juga: 3 Resep Minuman Kopi Ala Kafe yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *