4 Wisata Jogja Terbaru yang Sayang Dilewatkan

4 Wisata Jogja Terbaru yang Sayang Dilewatkan

Siapa yang tak kenal kota Jogja? Kota istimewa di provinsi Jawa Tengah ini memang tak pernah kehilangan pesona para wisatawannya. Sehingga tak heran jika kota Jogja selalu dipadati oleh orang-orang dari berbagai kota untuk sekedar menikmati suasana kota Gudeg ini. 

Untuk Anda yang sudah lama tidak ke Jogja, mungkin saja bingung hendak memilih tempat wisata Jogja terbaru. Sebenarnya ada begitu banyak opsi menarik untuk Anda. Semua wisata alam tersebut selain asri tentunya juga bisa sebagai tempat untuk melepas penat setelah aktivitas kerja selama seminggu. Berikut ini beberapa opsi tempat wisata untuk Anda. 

 1. Air Terjun Gedad

Salah satu destinasi wisata di Jogja terbaru saat ini yaitu Air Terjun Gedad yang berlokasi di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kab. Gunung Kidul. Secara resmi air terjun yang satu ini dibuka sejak tahun 2016 tetapi baru ramai dibicarakan di social media Instagram akhir-akhir ini. 

Pohon rindang yang menjulang ke atas, hawa yang sejuk serta air terjun yang jernih menjadi pemandangan khas yang dapat Anda nikmati saat berada di lokasi. Selain itu, Anda juga bisa menemukan jembatan dari kayu dan bambu serta pohon-pohon kelapa yang mampu menjadikan pemandangan Air Terjun Godad semakin terlihat eksotis. 

Untuk menuju ke Air terjun Godad, Anda harus berjalan lebih dahulu sejauh 50 meter dari pemukiman warga sekitar. Semua Lelah pasti akan terbayar setelah sampai di titik lokasi.

 2. Rumah Hobbit Cangkringan

Mau ke tempat wisata yang unik? Anda bisa berkunjung ke Rumah Hobbit Cangkringan. Agar bisa sampai ke lokasi wisata ini, Anda bisa menempuh jarak selama 45 menit dari pusat  dengan naik kendaraan. Lokasi rumah Hobbit ini ada di perbukitan yang dekat dengan rumah warga. 

Harga tiket masuk ke rumah Hobbit Cangkringan cukup murah yaitu hanya Rp 10.000 saja per orang. Fasilitas yang tersedia yaitu toilet, parkir, musala, serta tempat-tempat duduk. Cukup lengkap untuk tempat wisata yang tergolong baru. 

Lalu ada apa saja di Rumah Hobbit Cangkringan sebagai tempat wisata? Anda bisa menemukan banyak sekali spot foto yang menjadi favorit pengunjung. Mulai dari rumah-rumah hobbit berpagar cokelat dan tembok batu bata. Serta pintu dan jendela yang berbentuk lingkaran. 

  3. The Lost world Castle

Salah satu objek wisata lainnya yang teranyar adalah The Lost World Castle. Tempat wisata ini baru dibuka sejak awal 2017. Lokasinya berada di Kabupaten Sleman tepatnya Kepuhrejo-Cangkringan. The Lost World Castle juga sering dijuluki Benteng Takeshi oleh para wisatawan. 

Disini, ada banyak spot foto dengan konsep yang berbeda-beda. Salah satunya adalah spot foto 3D. Untuk berkunjung ke The Lost World Castle, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 15.000/ orang untuk tiket masuknya. 

BACA JUGA : Hindari Melakukan Hal Ini Ketika Solo Traveling

 4. Ayunan Langit Watu Jaran 

Ingin menguji adrenalin Anda? Ayunan Langit Watu Jaran bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda dan keluarga. Tempat wisata ini berada pada ketinggian 800 mdpl, sangat cocok untuk menikmati pemandangan alam pegunungan dari ketinggian. Lokasinya ada di Desa Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.  Untuk bisa bermain ayunan di ketinggian, hanya cukup dengan biaya Rp 30.000 Anda sudah bisa menikmatinya. 

Demikian 4 tempat wisata di Jogja terbaru yang sedang hits saat ini. Anda dan keluarga tentunya bisa menikmati wisata alam Jogja di weekend ini dengan suka cita. Selamat berlibur ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.