5 Item Dekorasi Untuk Rumah Kayu

5 Item Dekorasi Untuk Rumah Kayu

Jika kita sedang jalan-jalan ke pedesaan, pastinya kita akan menemukan model rumah dari kayu. Namun, jangan heran kalau sekarang ini model rumah kayu sedang tren sebagai pilihan dalam membangun sebuah rumah. Banyak orang yang menyukai model rumah kayu karena dapat menimbulkan kesan natural dan alami.  

Bahkan, di beberapa negara seperti Kanada, Amerika Serikat, dan Finlandia, model rumah kayu ini sangat populer. Selain itu, ada beberapa desain yang sudah disesuaikan dengan gaya kontemporer, sehingga rumah kayu dengan ukuran mungil pun akan nampak lebih cantik dan eksotik. 

Nah, untuk mempercantik rumah kayu tersebut anda membutuhkan dekorasi yang tepat untuk diaplikasikan. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang 5 item dekorasi untuk mempercantik rumah kayu sebagai berikut :

  1. Karpet

Item dekorasi pertama untuk mempercantik rumah kayu adalah rak. Salah satu fungsi karpet yang dipasang adalah untuk menghidupkan kesan hangat di dalam ruangan. Selain itu, karpet juga bisa digunakan untuk mempercantik ruang interior. Jadi, karpet ini merupakan salah satu item dekorasi yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah kayu anda. 

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memasang karpet, salah satunya adalah ukurannya. Gunakanlah karpet sesuai dengan kebutuhan anda, jangan terlalu kecil dan juga terlalu besar. 

Selain itu, perhatikan juga corak dan warna. Dalam hal ini, pilihlah warna earthy tone guna menguatkan kesan yang alami pada rumah kayu.

     2. Rak

Item dekorasi selanjutnya untuk mempercantik rumah kayu adalah rak. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang, rak ini juga bisa dijadikan sebagai penambah nilai seni rumah kayu. 

Anda bisa menemukan berbagai model rak yang memiliki nilai seni cukup tinggi, seperti rak TV dan rak dinding. 

     3. Vas Bunga

Vas bunga bisa menjadi salah satu item dekorasi untuk mempercantik rumah kayu. Walaupun ukurannya relatif tidak begitu besar, tetapi kehadiran vas bunga ini bisa memberikan kesan keceriaan dan suasana yang berbeda pada rungan. 

Selain tanpilannya yang cantik, vas bunga ini juga bisa dibilang cukup fleksibel dan harganya tidak terlalu mahal. 

Vas bunga ini bisa anda letakkan di ruang tamu yang berfungsi untuk menyambut tamu yang datang ke rumah. Tentunya hal ini akan membuat senang tamu yang datang jika saat masuk ke rumah disambut dengan bunga yang cantik di atas meja. 

     4. Lampu Gantung

Pada sebuah ruang besar di rumah kayu biasanya membutuhkan lampu yang banyak. Menggunakan lampu standar memang bisa menjadi solusi. Akan tetapi, jika anda ingin mendapatkan pencahayaan ruangan yang lebih indah, maka bisa coba untuk menggunakan lampu-lampu gantung di sekeliling ruangan secara rapi. 

Dengan ukiran yang khas dan motif elegan, lampu gantung ini sangat menonjol dan menarik mata dibandingkan dengan lamu biasa, sehingga bisa mempercantik ruang interior. Lampu gantung sangat cocok digunakan bagi anda yang menginginkan rumah kayu yang natural dengan aksen modern. 

     5. Tambahkan Sofa Minimalis

Item dekorasi yang terakhir adalah sofa minimalis. Selain hemat space, sofa dalam set ini juga lebih mudah disesuaikan dengan desain interior rumah anda. Nah, untuk rumah kayu yang memiliki kesan alami, penggunaan sofa minimalis dengan warna-warna earthy tone bisa menjadi pilihan yang bisa anda pertimbangkan. Selain itu, hadirnya sofa minimalis ini juga bisa memberikan kesan modern. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *