Menu Close

7 Rekomendasi Susu Ibu Hamil

Advertisements
Premium Photo | Young pregnant woman drinking milk at home healthcare and  pregnancy care
Sumber: Freepik

Susu ibu hamil merupakan jenis susu yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan ibu dan perkembangan janin dalam kandungan. Nutrisi tersebut diantaranya protein, kalsium, asam folat, zat besi, vitamin D, dan lain-lain. Susu ibu hamil sangat penting untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran ibu hamil. Ada berbagai merk susu ibu hamil di pasaran dengan berbagai keunggulannya masing-masing. Berikut ini adalah rekomendasi susu ibu hamil yang bisa Anda coba sesuai kebutuhan.

1. Lactamil

Sumber: Tokopedia

Lactamil hadir menjawab kebutuhan ibu hamil akan susu bebas mual dan rendah gula yaitu Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis. Kedua varian Lactamil tersebut telah dilengkapi dengan formula ADIK+ (Asam Folat, Vitamin D, Iron (Zat Besi) dan Kalsium). Formula ini merupakan campuran nutrisi penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin dalam kandungan.

2. Lovamil

Sumber: Tokopedia

Lovamil merupakan produk susu hamil yang ditujukan untuk kalangan menegah sehingga harga yang ditawarkan cukup ekonomis.

Walau terjangkau, Lovamil memiliki formula CINTA yang tidak kalah dengan susu ibu hamil lainnya. CINTA merupakan singkatan dari “Cerna, Impian, Nutrisi tambahan, Tumbuh dan Aktivitas. Ketiga hal tersebut akan tercapai dengan mengkonsumsi kandungan serat pangan (inulin), asam folat, omega 3, omega 6, vitamin, kalsium fosfor serta zat besi yang terdapat dalam satu gelas Lovamil.

3. Frisomum Gold

Sumber: Tokopedia

Selain rasanya yang nikmat, susu ini memiliki kandungan nutrisiyang penting bagi kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya. Salah satu kandungan penting dalam susu Frisomum Gold adalah asam lemak omega-3 (ALA) dan omega-6 (LA) yang sangat dibutuhkan oleh janin untuk perkembangan otaknya. Kandungan nukleotida dalam susu ini juga dapat membantumeningkatkan imunitas janin. Selain itu, Frisomum Gold juga mengandung asam folat, kalsium dan zat besi serta membantu melancarkan pencernaan ibu hamil.

4. Anmum Materna

Sumber: Tokopedia

Anmum Materna adalah salah satu susu ibu hamil yang memiliki kandungan Nuelipid, yaitu campuran lipid yang mengandung Gangliosida GA. Gangliosida GA merupakan nutrisi penting bagi perkembangan otak janin, yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak bayi yang masih dalam kandungan. Selain itu, susu ini juga mengandung asamfolat dalam jumlah yang tinggi, yang penting untuk perkembangan otak dan sistem saraf bayi. Anmum Materna juga mengandung serat pangan yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil dan mengurangi masalah sembelit dan konstipasi. Susu ini juga dilengkapi dengan asamsialat, yang merupakan komponen penting dalam membantu perkembangan mental bayi.

Advertisements

5. SGM

Sumber: Tokopedia

SGM menyediakan susu bagi ibu hamil bernama SGM Bunda yang memiliki zat mikornutrisi penting bagi ibu dan janin. SGM Bunda juga dilengkapi dengan PRENUTRISI+ sehingga dapat dikonsumsi dari masa kehamilan hingga tahap menyusui. Nutrisi ini berfungsi untuk mendukung pertumbuhan janin, kesehatan ibu hamil, dan produksi ASI. Selain itu, SGM Bunda juga mengandung prebiotik dan probiotik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan ibu dan janin.

6. Frisian Flag Mama

Sumber: Tokopedia

Susu ini memiliki dua manfaat dalam satu produk, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan janin. Selain kandungan zat besi dan asam folat yang penting bagi perkembangan janin, susu ini juga mengandung inulin, serat makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil. Frisian Flag Mama juga dilengkapi dengan 29 multivitamin dan mineral seperti vitamin A, C, D, E, K, serta mineral seperti kalsium, magnesium, dan seng. Kandungan inidapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendukung metabolisme tubuh ibu hamil.

7. Prenagen Mommy

Sumber: Tokopedia

Susu ini Dilengkapi dengan nutrisi mikro seperti vitamin B6, mineral, asam folat dan zat besi, serta nutrisi makro yang terdiriatas karbohidrat, protein dan lemak, sehingga mampu menyediakan kebutuhan gizi bagi ibu dan janin secara lengkap. Susu ini tersedia dalam bentuk UHT dan bubuk, sehingga para ibu dapat dengan mudah mengkonsumsi susu ini dimanapun dan kapanpun.

Baca juga: Nyeri Haid Mengganggu? Obati Dengan Cataflam!

Sumber: https://hariancewek.com/

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *