Daftar Nama Bayi Perempuan Islami yang Modern

ayawanita.com – Perlu diketahui bahwa selain memiliki arti yang baik, nama bagi bayi anda juga harus mudah diucapkan sehingga tidak menimbulkan kesulitan bagi orang lain dalam menyebutkan atau mengejarnya. Selain itu, jangan sampai juga nama bayi anda itu menjadi bahan olokan ataupun yang mengandung makna yang ambigu bila salah dalam mengucapkannya. Bukan hanya itu, nama tersebut juga harus mudah diingat oleh orang lain. 

Nama bayi ini selain mudah diucapkan dan diingat, sebaiknya juga harus mudah ditulis. Karena hal ini nantinya akan sangat membantu sang anak kedepan. Sering ejaan nama yang salah menjadi sebuah masalah, karena kesalahan pada satu huruf saja akan berdampak sangat fatal jika berkaitan dengan hal ada hubungannya dengan birokrasi atau hukum. Maka dari itu, pada saat anda sedang memilih nama bagi bayi, maka usahakan sebisa mungkin namanya bisa dieja dengan mudah dan bisa diucapkan dengan mudah pula. Nah, sebagai referensi berikut rangkuman nama bayi perempuan modern :

 

  • Nadine Geisha 

 

Nadine artinya kemenangan yang sempurna. Sedangkan Geisha ini memiliki arti pekerja keras. Bayi perempuan yang diberi nama Nadine Geisha ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang bekerja dengan giat dan keras sehingga segala keinginan dan cita citanya itu akan tercapai. Dan menjadi perempuan yang tidak akan pantang menyerah sehingga mendapatkan kemenangan (kesuksesan) yang sempurna.

 

  • Mayasari Aryanti

 

Mayasari artinya wanita yang lembut, sedangkan Aryanti yang mempunyai arti bersifat tegas juga sudah banyak digunakan orangtua untuk memberi nama yang indah untuk bayi perempuannya. Bayi perempuan yang menyandang nama ini diharapkan nantinya akan menjadi sosok wanita yang lembut namun bisa bersikap tegas ketika harus mengambil satu keputusan yang tepat diantara beberapa pilihan. 

 

  • Naura Daniza 

 

Naura ini artinya cahaya yang bersinar terang. Sementara Daniza ini memiliki arti kegembiraan. Bayi perempuan yang diberi nama Naura Daniza ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang bersinar terang dan hidupnya penuh dengan kegembiraan. Atau menjadi perempuan yang akan dapat memberikan kebahagian untuk kehidupan orang lain sehingga akan menjadi sosok yang disenangi.

 

  • Mika Anandhia

 

Mika ini artinya kecantikan yang terus meningkat, pemilik aroma yang sangat harum. Sementara Anandhia mempunyai arti tidak bersalah. Sehingga anak perempuan yang menyandang nama ini diharapkan agar menjadi sosok yang sangat cantik dan selalu berperilaku baik yang bisa menyebabkan dirinya tidak melakukan sebuah kesalahan didalam kehidupannya. 

 

  • Ayudia Chalondra

 

Ayudia ini artinya cantik dan bersih. Sedangkan Chalondra artinya cerdas dan pintar. Semoga dengan menggunakan nama Ayudia Chalondra ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak perempuan yang cantik, bersih, cerdas dan pintar. 

 

  • Aileen Deolinda

 

Aileen ini artinya cahaya, sedangkan Deolinda artinya dewi yang cantik. Semoga dengan menggunakan nama Aileen Deolinda ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak perempuan cantik bercahaya seperti seorang dewi. 

 

  • Anindira Elvina

 

Anindira memiliki arti pemberani, sedangkan Elvina artinya ramah dan bijaksana. Semoga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak perempuan yang ramah, bijaksana namun pemberani untuk membela kebenaran. 

 

  • Azkia Fredella

 

Azkia ini artinya cahaya, lentera. Sedangkan Fredella artinya pembawa kedamaian. Semoga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak perempuan yang bercahaya seperti lentera dan pembawa kedamaian. 

Baca juga: Referensi Rangkaian Nama Bayi Laki-laki dalam Al Quran

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *