Inilah Lagu Anak-Anak Islami yang Nostalgic dari Tasya!

ayawanita.com – Mengenang kembali masa kanak-kanak, tentu membawa nostalgia tersendiri. Anda mungkin akan teringat deretan lagu anak yang menemani hari-hari. Salah satunya lagu religi yang sempat dinyanyikan oleh Tasya Kamila. Penyanyi cilik ini sempat mengeluarkan beberapa album sampai tahun 2012. Banyak masyarakat yang masih terpaku dengan image penyanyi cilik Tasya Kamila. Untuk mengingat kembali kenangan manis bersama Tasya, coba dengarkan lagu religi ini.

1. Arti Puasa

Lagu islami anak ini cocok mengenalkan puasa kepada anak-anak secara sederhana. Liriknya ringan dan mudah dimengerti membuat anak lebih cepat memahami makna puasa. Salah satu bait lagu menjelaskan puasa yang tak sekedar menahan haus dan lapar. 

Pendengar diajak menahan amarah dan nafsu yang menjadi poin utama dari berpuasa. Nah, buat Anda yang bingung mengajarkan anak-anak makna puasa, coba ajak mereka mendengarkan lagu ini. Musiknya sangat riang dan bisa dinyanyikan bersama anak-anak juga.

2. Idul Fitri

Selain Arti Puasa, Tasya Kamila juga merilis lagu Idul Fitri di album yang sama. Saat mendengarkan lagu ini pertama kali, Anda akan terbawa keriangan yang coba ditularkan. Idul Fitri menceritakan arti hari raya dari sudut pandang yang lain. Lagu Idul Fitri menggambarkan kebahagiaan umat muslim di hari spesial, terutama tradisi di hari tersebut. Semua orang saling mengunjungi sanak-saudara dan memohon maaf. Menariknya, salah satu penggalan lirik memanjatkan doa dan ucapan selamat kepada para pemimpin. Apakah ini bentuk sindiran atau harapan terhadap kondisi negeri? Bagaimanapun, lagu Idul Fitri benar-benar membawa kenangan indah kembali ke benak pendengar.

3. Ketupat Lebaran

Masih dari suasana lebaran, Tasya menyanyikan lagu berjudul Ketupat Lebaran. Tradisi menyantap ketupat di hari raya rasanya cuma ada di Indonesia. Makanan pendamping dan waktu menyantapnya pun turut jadi penggalan lirik menarik dari lagu ini. Nada riang saat Tasya bernyanyi benar-benar menularkan energi dan perasaan positif saat didengarkan. 

Satu lagi lagu religi dari Tasya yang cocok Anda jadikan pilihan untuk buah hati. Kalau Anda dan anak senang bernyanyi bersama, lirik lagu ini termasuk mudah untuk diikuti. Tak banyak lirik yang terkandung di dalamnya, bahkan hanya diulang dari awal hingga akhir. Mulai tertarik mencari lagu satu ini untuk didengarkan kembali?

4. Shalawat Badar

Tak cuma lagu-lagu islami anak dengan lirik berbahasa Indonesia, Tasya juga menyanyikan kembali shalawat dengan vokal khasnya. Suara Tasya yang menggemaskan akan langsung menarik perhatian Anda saat pertama kali mendengarkannya. Berbeda dengan shalawat badar yang dibawakan oleh penyanyi lain, disini Tasya menggunakan backing vokal sebagai pengisi suara. Jangan heran kalau Anda mendengar beberapa suara anak, selain suara Tasya. 

5. Tanganku Ada Dua

Bagaimana cara memperkenalkan anak cara bersyukur? Anda bisa mengajari anak bersyukur dengan bantuan lagu islami anak. Tanganku Ada Dua bisa membantu Anda mengajari anak arti bersyukur lewat anggota tubuh. 

Cara yang teramat sederhana, namun akan sangat menyentuh hati anak. Dengan pembawaan yang riang, anak lebih paham makna bersyukur dan berterima kasih kepada Allah. Anggota tubuh yang lengkap merupakan bentuk rezeki yang tak ternilai yang harganya. 

Dengarkan kembali lagu anak-anak Indonesia kepada buah hati. Setidaknya, cara ini bisa mengajarkan anak banyak hal, selain menambah kemampuan berbahasa mereka. Di samping itu, anak-anak juga tak terpaku pada lagu dewasa yang seharusnya belum boleh didengarkan. Ada banyak pilihan lagu islami anak yang bisa menemani hari-hari mereka.

Baca juga: Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *