Menu Close

4 Rekomendasi Pekerjaan dengan Gaji Tinggi Bagi Wanita

Advertisements
Sumber: Boston Consulting Group

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani membahas jika gaji yang diberikan kepada perempuan memiliki angka rata rata 23% lebih rendah jika dibandingkan dengan laki laki. Apakah hal tersebut membuat kesempatan bagi wanita tertutup untuk menerima gaji yang lebih tinggi? Tentu saja tidak, dengan memiliki kelebihan skill, sekarang ini sudah banyak sekali pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita.

Tersedua berbagai macam segi pekerjaan yang memberikan gaji yang tinggi bagi wanita. Seperti pekerja sektor hukum, kesehatan, atau bisa juga manajemen industri. Perbedaan gaji yang diterima antara pihak laki laki dengan perempuan memang masih banyak dijumpai. Akan tetapi, cara yang terbaik agar dapat mempunyai kesempatan memiliki gaji tinggi adalah dengan cara mencari tahu terlebih dahulu pekerjaan apa saja yang cocok bagi para perempuan dengan gaji yang lebih ting. Selain memberikan gaji yang tinggi, pekerjaan tersebut juga dapat menyediakan jenjang karier yang menjanjikan.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita.

1. Manajer Keuangan

Sumber: https://konsultanmanajemenusaha.com/

Pekerjaan yang memiliki tanggung jawab pada segi keuangan dalam sebuah perusahaan ini merupakamn salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita. Terutama jika sudah mencapai profesi manajer keuangan yang mengharuskan seseorang memiliki tingkan ketelitian yang tinggi. Oleh karena itu, posisi yang satu ini banyak diisi oleh para perempuan yang memang diketahui mempunyai tingkat ketelitian yang cenderung lebih baik dari pria. Angka Rata rata gaji yang diterima oleh seseorang yang berprofesi sebagai manajer keuangan dapat memperoleh gaji sekitar Rp400 juta sampai Rp650 juta per tahun tergantung dari skala perusahaan yang menaunginya.

2. Pengacara

Sumber: Shulman & Partners LLP

Pekerjaan sebagai pengacara merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita yang memiliki angka rata rata penerimaan sekitar Rp400 juta sampai Rp600 juta per tahun bagi pengacara dengan level associate. Bahkan jika anda telah mencapai level partner, maka anda bisa mendapat gaji sampai miliaran rupiah pertahun. Tentu saja hal tersebut tergantung pada skill yang dimiliki, pelatihan, reputasi, jenis kasus serta lokasi firma hukum yang anda pernah tangani. Apabila anda mau menjadi seorang pengacara, syaratnya adalah anda harus memiliki latar belakang pendidikan hukum dan menjalani sebuah pendidikan khusus profesi advokat yang diselenggarakan oleh organisasi advokat.

Advertisements

3. Manajer Marketing dan Sales

Sumber: Jojonomic

Pekerjaan sebahai manajer marketing dan sales ini memiliki tanggung jawab untuk menganalisa dan mengembangkan kesempatan penjualan serta membuat strategi dan juga mengaplikasikan strategi penjualn baru. Selain itu, seorang yang berprofesi sebagai seorang manajer marketing dan sales juga akan mengolah pemasaran dan staf sales dan juga menjalani tugas manajerial agar dapat memenuhi tujuan operasi dari sebuah perusahaan. Manajer marketing dan sales memberikan gaji yang tinggi dengan angka rata rata gaji per tahun sekitar Rp500 juta sampai Rp600 juta. Hal tersebut tergantung dari skala perusahaan yang menaunginya. Apabila anda mau berkejas sebagai seorang manajer marketing dan sales, anda perlu menambah jam terbang dan juga menambah relasi yang banyak, bahkan pada beberapa kondisi, diharuskan juga memiliki gelar pascasarjana.

4. Manajer HRD

Sumber: Talenta

Seorang yang bekerja sebagai seorang manajer HRD yang memiliki tanggung jawab untuk mewawancarai, merekrut, dan mempekerjakan seorang karyawan baru. Pekerjaan yang satu ini banyak di isi oleh perempuan. Untuk angka rata rata gaji manajer HRD sekita Rp180 juta sampai Rp540 juta pertahun.

Baca juga: Review Popbela.com: Makin Up To Date dengan Kanal Career

Sumber: https://hariancewek.com/

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *