Panduan Memilih Band Untuk Acara Resepsi Wedding

Mempersiapkan acara pernikahan dengan keperluan beragam bisa membuat orang-orang pusing mengurusnya termasuk menyiapkan tulisan ucapan untuk pengantin baru. Maka dari itu, anda harus membuat daftarnya supaya bisa direncanakan lebih baik. Ada pun salah satu persiapan yaitu hiburan untuk acara resepsi pernikahan. Hiburan yang dimaksud bisa berupa band baik itu full band atau pun band akustik. Dengan hiburan seperti ini, tentu bisa memeriahkan suasana acara nikah anda nantinya. Tetapi sebelum sewa band, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut dalam memilih band wedding agar tidak salah pilih. 

Bikin Ceria, Begini 4 Tips Memilih Sewa Band Gathering

Memilih band berdasarkan genre

Akan lebih mudah jika band yang akan dipilih mampu memainkan banyak genre, tetapi akan berbeda jika ada band yang genrenya tidak sesuai dengan keinginan kita. Dalam menyelenggarakan acara pesta pernikahan, tentu anda perlu memikirkan tema atau konsep acara pernikahan tersebut dari cukup lama. Untuk bisa membuat suasana sejalan dengan konsep tema yang ingin diangkat pada acara pernikahan tersebut, anda perlu memilih band dengan genre yang tepat. Alasan dari hal ini cukup jelas, agar resepsi acara pernikahan tersebut terasa sempurna serta berkesan bagi tamu undangan. Genre yang dibutuhkan yaitu genre love song, oldies, slow song, romantic dan sebagainya. 

Coba cek portofolio atau riwayat performance band terkait

Kalian sebelum memilih band untuk sebagai wedding entertainment di acara resepsi pernikahan anda, maka ada hal yang perlu anda lakukan yaitu mengecek portofolio. Anda bisa mengeceknya misal lewat video yang sudah mereka unggah atau meminta secara langsung. Bisa juga meminta mereka tampil langsung sebagai demo langsung. Hal ini sangat membantu agar tak kecewa pada saat hari acara. Lebih baik jangan termakan hanya dari satu aspek tawaran misal harga sewa yang murah. Harus diketahui juga kualitasnya seperti apa agar bisa sesuai dengan ekspektasi kita.

Cari tahu pendapat orang lain

Agar lebih mudah memilih band sebagai pengisi hiburan resepsi pernikahan, coba cari tahu melalui testimoni dari mereka yang sudah pernah menggunakan jasa banda tersebut. Bisa dengan mengunjungi halaman media sosialnya atau bertanya ke kenalan-kenalan. Coba cari komentar yang bercerita mengenai performance yang band tersebut pernah lakukan. Dengan seperti itu, maka anda bisa memiliki pertimbangan dalam memilih band yang paling tepat.

Memastikan alat musik dan perlengkapannya

Perform band tentu tidak lepas dari alat yang digunakan dan juga perlengkapannya. Kesepakatan mengenai sound system dan alat-alat musik yang akan dipakai perlu didiskusikan bersama. Calon pengantin dan penyedia sewa band harus jelas secara terbuka merundingkannya. Dengan hal ini, maka sangat berguna, supaya tak terjadi salah paham antara dua pihak. Jangan sampai pada saat sudah dimulai acara, lalu anda mengira band datang dengan memakai alat musik yang lengkap, tetapi ternyata band tidak membawa alat musik tersebut. 

Pastikan koleksi lagu yang diimainkan

Anda sebaiknya juga membicarakan jumlah lagu atau pun jenis lagunya yang perlu dibawakan band terkait. Dengan seperti itu, maka anda juga dapat menghitung durasi acaranya dan juga jumlah lagunya sesuai atau tidak. Hindari jumlah lagu wedding yang disiapkan kurang dari durasi pesta yang diberlangsungkan. Hal ini memang cukup jarang, karena biasanya ada request atau ada orang yang ingin ikut bernyanyi. Membiarkan tamu undangan bernyanyi tentu harus sesuai keinginan pihak keluarga. Agar semakin menyenangkan, maka hal seperti ini bisa coba dilakukan. 

Baca Juga : Souvenir Tradisional Fashionable Melengkapi Hari Bahagiamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *