Menu Close

Pengertian Physical Touch Dan 5 Macam Love Language 

Advertisements
Sumber: Palima.id

Pengertian dari Physical touch adalah, salah satu cara seseorang untuk mengekspresikan kasih sayang dan cinta dengan cara melakukan sentuhan fisik dan bahkan hingga sentuhan yang paling sederhana sekalipun. Physical touch adalah salah satu dari lima macam love language yang merupakan bentuk ekspresi dari perasaan kasih sayang dan cinta. 

Jadi, bisa dibilang jika perasaan kasih sayang dan cinta merupakan hal yang ada dalam batin, sementara love language merupakan perwujudan dari perasaan tersebut. Physical touch bisa ditunjukkan dalam bentuk paling sederhana mulai dari membelai rambut, bergandengan tangan, duduk berdekatan, hingga menempelkan sebagian tubuh, dan lain sebagainya. 

Nah, untuk bisa memahami pengertian physical touch lebih dalam lagi, penting untuk mengetahui hal – hal mendasar dari love language itu sendiri. Berikut ulasan tentang physical touch dalam love language yang menarik diketahui :

Pengertian Love Language

Sumber: Parboaboa

Secara sederhana, love language adalah cara seseorang untuk mengekspresikan perasaan cinta, seperti salah satunya dengan physical touch. Love language sendiri memiliki lima macam, sehingga selain physical touch masih ada empat jenis love language lain yaitu words of affirmation, acts of service, receiving gifts, dan quality time. 

Dengan mengetahui jenis – jenis love language, maka hal itu bisa membantu seseorang dalam memahami tentang kebutuhan pasangannya dan mendukung pertumbuhan satu sama lain. Sebab, jenis love language yang dimiliki oleh seseorang akan menentukan bagaimana seseorang tersebut ingin diperlakukan agar merasa dicintai oleh pasangannya. 

Macam – Macam Love Language

Sumber: Kompasiana.com

Berikut 5 macam love language :

  • Words of Affirmation

Mereka yang memiliki love language berupa words of affirmation akan menghargai kata – kata sebagai bentuk ekspresi kasih sayang, termasuk juga kata – kata seperti “Aku cinta Kamu”, pujian, kata – kata penghargaan, dan kata – kata penyemangat. 

Mereka juga akan menyukai berbagai macam obrolan termasuk komunikasi melalui layanan pesan singkat dan media sosial. 

  • Quality Time

Mereka yang memiliki love language berupa quality time akan merasa dicintai saat pasangannya meluangkan waktu untuk bersamanya, baik itu hanya sekedar ngobrol, nonton film, atau melakukan aktivitas bersama. 

Advertisements

Jadi, jika kamu memiliki pasangan dengan love language berupa words of affirmation, kamu harus selalu siap sedia untuk meluangkan waktu bersamanya. 

  • Acts of Service

Orang – orang yang memiliki love language berupa acts of service akan merasa dicintai saat mendapatkan layanan atau bantuan sekecil apapun itu. Contoh tindakan yang akan membuat orang yang memiliki love language jenis ini merasa sangat dihargai antara lain memakaikan helm saat akan naik sepeda motor, membukakan pintu, dan membawakan barang bawaan. 

  • Receiving Gifts

Orang – orang yang memiliki love language berupa receiving gifts akan merasa dicintai saat mendapat hadiah dari seseorang. Hadiah sendiri merupakan bahasa cinta yang cukup sederhana. 

Orang dengan love language jenis ini akan sangat menghargai proses pemberian hadiah. Mereka akan merefleksi dengan cermat, pemilihan hadiah untuk mewakili hubungan, dan manfaat emosional dari menerima hadiah. 

  • Physical Touch

Mereka yang memiliki love language berupa physical touch akan merasa dicintai saat mereka mendapat sentuhan fisik termasuk berciuman, berpengangan tangan, dan berpelukan di sofa. 

Keintiman dan sentuhan fisik akan sangat meneguhkan dan bisa berfungsi sebagai penghubung emosional yang kuat bagi mereka dengan love language jenis ini.

Baca juga: Rekomendasi Kado Valentine Terbaik Untuk Cowok

Sumber: https://hariancewek.com/

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *