Resepsi Modern nan Elegan

Setiap orang pasti punya wedding dream yang membuatnya termotivasi dalam bekerja keras agak bisa terwujud. Tema-tema pernikahan sekarang juga mengadaptasi konsep-konsep pernikahan internsional yang sudah sangat modern, simpel, kreatif dan elegan dibandingkan dengan jaman dulu. 

Nah, kira-kira kamu sudah tau belum konsep pernikahan seperti apa yang nanti akan kamu wujudkan? Mau yang simpel atau glamor? Tenang. Berikut beberapa tema yang bisa kamu pilih dan dijadikan referensi buat hari bahagia kamu.

1. Rustik

Rustic atau nuansa pedesaan sebenarnya mengangkat tema tentang back to nature yang berhubungan dengan bebatuan dan hutan kayu yang sudah layu atau lapuk, kemudian menjadi dasar bagi kita dalam berkreasi dan mengangkat tema ini untuk dekorasi pelaminan. 

7 Vendor Dekorasi Pernikahan di Bandung

Dengan didominasi warna-warna hutan seperti coklat, hijau, putih atau pun warna-warna pastel, tidak menutup kemungkinan juga untuk kamu padukan dengan warna-warna cerah lainnya seperti merah, biru atau kuning. Jangan lupa juga untuk menonjolkan furnitur ala country style seperti kursi-kursi kayu, bunga-bunga kering yang disusun rapi dan lentera atau bola-bola lampu yang bergantungan. Sedikit saran, tema rustic sendiri sebenarnya lebih cocok untuk outdoor party, namun tentu saja sangat tidak menutup kemungkinan untuk diadakan di dalam ruangan. 

2. Elegant Football

Ada banyak sekali konsep pernikahan yang bisa dipilih untuk menghiasai pelaminan, baik yang tradisional atau pun internasional. Tapi, pernah terpikirkan gak untuk mengusung tema yang out of the box seperti football? Buat kamu pecinta football club, tidak ada salahnya mencoba untuk menghadirkan tema club tercinta di hari bahagiamu. Selain unik dan menarik, tentu saja dengan konsep yang berbeda dari biasanya ini akan sangat berkesan dan tak terlupakan, tidak hanya bagi kedua mempelai tapi juga bagi keluarga besar dan tamu undangan. 

Jadi Fans Berat, Ini 6 Potret Pernikahan Bertema Klub Sepak Bola - Hot  Liputan6.com

Tanpa mengurangi kesan sakral dalam pernikahan tidak semua dekorasi harus menonjolkan tentang football. Ada cukup banyak bagian yang bisa kamu jadikan sasaran yang sesuai dengan tema unik ini seperti kue pengantin, background, photobooth dan juga nuansa warna yang dominan sesuai dengan klub favoritmu. Bisa juga dengan foto-foto prewedding ala pemain bola yang dipajang dan dijadikan pemanis dekorasi. Tidak terbatas pada itu saja, kamu juga bisa menambahkan detail dibagian-bagian lain sesuai seleramu.

3. Vintage

Vintage style memang tak pernah habis dimakan waktu. Selalu ada saja ide-ide baru yang muncul dengan tema ini. Sebenarnya vintage merupakan konsep yang berhubungan dengan nostalgia jaman dulu, lebih tepatnya mungkin antara tahun 20an sampai dengan 90an yang dihidupkan lagi dengan gaya modern tanpa menghilangkan unsur-unsur yang membuatnya terkesan jadul

5 Konsep Pernikahan Unik yang Bisa Jadi Inspirasi di Hari Bahagia, Dari  Rustic hingga Industrial | Tribun Style | LINE TODAY

Salah satu cara kita dapat melihat vintage style adalah di pelaminan pernikahan. Disandingkan dengan warna-warna pastel, vintage sangat cocok untuk dijadikan outdoor party yang sederhana dan elegan. Tidak jauh berbeda dengan tema rustic, vintage juga menggunakan dekorasi dengan ornamen yang berhubungan dengan alam sekitar, misalnya dengan menggunakan backdrop dari kayu, kursi pengantin dan kursi-kursi tamu bisa juga dari kayu atau pun rotan, memanfaatkan barang-barang lawas untuk menambah kesan otentik di photobooth, ditambah lagi penggunaan meja-meja kayu untuk stall hidangan untuk menyempurnakan pesta vintage style kamu.

4. Tropical

Outdoor party pada saat-saat sekerang sebenarnya sedang naik daun. Alasannya kebanyakan karena mengurangi biaya sewa gedung yang bisa dialokasikan ke biaya lain, disamping itu juga ada banyak tema yang cocok dengan pesta di luar ruangan dengan kesan sederhana namun tetap elegan.

Inspirasi Tropical Wedding Theme | Weddingku.com

Salah satunya adalah tropical wedding theme. Walaupun agak sedikit asing bagi kebanyakan orang, namun ternyata sudah cukup banyak pernikahan bertema tropis ini diadakan di Indonesia. Salah satu surga yang menawarkan keindahan sebagai tempat yang paling tepat untuk diadakannya pernikahan dengan tema ini adalah Bali. Kamu bisa menikmati pesta di pinggir pantai atau hutan-hutan tropis kecil di sekitar hotel yang menyediakan fasilitas ini.

Sebagai pesta yang klasik, natural dan simpel, tropical wedding theme tentu saja menggunakan warna-warna yang cukup berani seperti hijau, merah atau biru dan dipadukan dengan warna-warna pastel lembut seperti putih atau pink. Pesta pernikahan dengan tema tropis biasanya menonjolkan dekorasi dengan ornamen-ornamen dedaunan, bunga-bunga dan buah-buahan khas tropis yang juga akan kamu temukan di menu hidangan pesta dan bahkan kue pengantin.

5. Disney Princess

Diadaptasi dari cerita-cerita para putri  kerajaan ala Disney yang sudah mengisi hari-hari kita saat masih anak-anak, pesta pernikahan tema ini membawakan nuansa  yang sangat glamor dan meriah. Dengan tuxedo dan gaun mewah, penampilan kedua mempelai bak raja dan ratu terlihat lebih sempurna dengan dekorasi miniatur kastil kerajaan di pelaminan dan kue pengantin yang juga besar dan tinggi menjulang.

Through the Colour #mawarprada #dekorasi #pernikahan #modern #wedding  #decoration #jakarta … | Dream wedding decorations, Wedding decorations,  International wedding

Seperti yang kamu tahu, ada beberapa karakter princess yang diciptakan Disney dengan style, warna dan ciri khasnya masing-masing seperti Belle dengan gaun kuningnya dan rambut yang digelung sederhana atau Cinderella yang mengenakan gaun biru muda dari ibu peri dan rambut yang ditata tinggi. 

Nah, setelah nyimak ide-ide di atas, kamu tertarik dengan yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *