Tips Agar Tak Salah Memilih Cincin Pernikahan

Cincin merupakan benda yang berperan penting dan bersifat sakral juga dalam prosesi persyaratan nikah. Banyak para calon pengantin sangat mempertimbangkan mengenai cincin pernikahan ini maupun cincin untuk tunangan. Lebih baik kalian membuat pengalaman yang yang diingat-ingat untuk acara nikah. Berikut ini ada beberapa tips menentukan cincin tunangan atau pun cincin untuk nikah. 

Fatal! 5 Kesalahan Dalam Membeli Cincin Nikah yang Sering Terjadi

Memilih Model Cincin Dengan Tepat 

Kalian bisa memilih cincin yang simpel atau yang tak terlalu heboh. Biasanya konsep ini yang tepat dalam memilih model cincin tunangan. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan untuk bisa memunculkan kesan lebih elegan, maka tidak harus heboh. Tetapi bisa juga memilih cincin yang outstanding sesuai selera. Opsi rangka cincin simple dengan memakai diamond outstanding merupakan solusi tepat. Model cincin nikah seperti itu masih merupakan trend cincin tunangan. Tetapi bisa disiasati dengan cara memilih model yang rangkanya ada diamond di bagian kanan-kirinya tapi tak terlalu besar. Ada pun juga cincin nikah tipe solitaire yaitu pilihan tepat juga untuk cincin acara tunangan. Alasannya karena cincin tipe ini memiliki sifat timeless, atau longlasting. Model cincin tersebut susah ketinggalan zaman. Agar bisa menampilkan kesan yang sederhana, kalian bisa pilih cincin tunangan tipe solitaire dengan mata satu. Model cincin nikah tersebut cocok dan juga bisa di mix-match dengan memakai perhiasan lainnya. Untuk budget perlu disesuaikan dengan finansial Anda, tetapi untuk kategori cincin untuk tunangan sendiri kadar 0,3 karat tergolong bagus dan aman. 

Perhatikan Kesalahan Ketika Memilih Cincin 

Ada beberapa kesalahan umum atau yang sering terjadi pada saat memilih cincin untuk tunangan yaitu pasangan pria yang memilih cincin terlalu heboh. Lalu kesalahan lain yang juga sering terjadi adalah memilih cincin murah tapi kualitasnya belum terjamin. Ada baiknya padahal cincin tunangan dipakai selalu agar ada ceritanya. Maka dari itu, memilih cincin nikah yang tepat lewat butik jewelry merupakan solusi tepat. Perhatikan juga pada saat memilih cincin nikah custom. Ada tulisan inisial misal untuk masing-masing pasangan. Untuk hal satu ini harus teliti, ada berbagai macam model cincin dengan model sama untuk wanita dan pria. Bisa juga untuk pria memiliki diamond biasa dan wanita akan lebih besar. Perhatikan juga agar tidak salah, mengenai kombinasi dan juga bentuk warna karena bisa berbeda. 

Proses Persiapan Cincin

Untuk proses menyiapkan cincin pernikahan maka idealnya 3 bulan. Persiapkan cincin sebelum pernikahan akan dilaksanakan pada rentang waktu tersebut. Karena bagi yang ingin menikah perlu memilih model cincin, mencari tempat yang terpercaya, dan juga proses membuatnya perlu diperhatikan. Terutama apabila cincin nikah merupakan cincin custom. Jika cincin tunangan, maka pasangannya akan memberikan surprise. Persiapkan segalanya dari awal dan secara matang. 

Cara Merawat Cincin

Agar bisa meminimalisir kehilangan, maka pastikan cincin melingkar di jemari Anda. Tetapi ada kalanya dapat membuat cincin kusam, agar lebih jelas, berikut ini tips merawat cincin.

  • Pertama-tama siapkan air yang hangat dan juga sabun yang biasa dipakai untuk cuci piring sebanyak 1 atau 2 tetes.
  • Lalu celup cincin ke air yang telah diberi sabun hingga 5 menit.
  • Gosoklah cincin secara lembut memakai sikat yang berbulu halus.
  • Bilas memakai air mengalir hingga bersih.
  • Taruh cincin di tisu supaya air terserap.
  • Cincin dikeringkan menggunakan hairdryer, karena jika menggunakan tisu akan terdapat debu sisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *