Kamu Ingin Melupakan Mantan Pacar? Berikut Tips-Tipsnya!

Ayawanita.com – Memang untuk melupakan mantan pacar itu bukanlah suatu hal yang mudah. Apalagi jika putusnya itu bukanlah keinginan sendiri melainkan ada alasan yang menyakitkan di balik semua itu, misalnya sang mantan selingkuh. Mau tidak mau akhirnya hubungan tersebut harus diakhiri dan kita pun harus mencoba untuk melupakan sang mantan selamanya. 

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan jika kamu benar-benar ingin melupakan sang mantan. Namun pada dasarnya cara melupakan mantan yang terbaik itu sebenarnya tergantung pada sifat serta kondisi masing-masing orang. Berikut ini beberapa cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk melupakan mantan pacarmu:

1. Manjakan Diri Sepuas Hati

Cara untuk melupakan mantan pacar yang pertama adalah dengan memanjakan diri sepuas hati. Dalam hal ini, kamu bisa dengan bebas melakukan sesuatu tanpa harus izin kepada pacar. Misalnya, kamu bisa traveling, nongkrong bareng teman-teman, shopping, nonton film, dan lain sebagainya. Bukan hanya untuk memuaskan diri, tapi juga bisa menghibur hatimu yang sedang galau setelah putus dengan sang mantan.

2. Hindari Menonton Film Tentang Percintaan

Cara yang efektif untuk melupakan sang mantan adalah dengan menghindari menonton film tentang percintaan. Karena kalau menonton film tentang percintaan, akan membuat perasaan kamu menjadi lebih sakit. Apalagi kalau cerita filmnya sangat romantis. Maka bisa dipastikan hal itu akan membuat diri kamu menjadi baper dan menangis karena mengingat masa lalu yang indah sewaktu masih berpacaran dengan mantan. Oleh karena itu, maka lebih baik kamu menonton film yang bergenre komedi yang tentunya akan membuat kamu merasa terhibur dan tertawa lepas. Atau supaya lebih seru dan menegangkan, kamu bisa menonton film bergenre action dan horror. 

3. Melampiaskan Rasa Sakit Dengan Caramu Sendiri

Pelampiasan disini maksudnya adalah mengeluarkan rasa sakit yang ada pada diri dengan melakukan sesuatu demi kebaikan diri sendiri. Dalam hal ini, kamu bisa melampiaskan rasa kecewa tersebut dengan cara menulis semua unek-unek hati di kertas, menyanyi, berteriak sekencang-kencangnya di alam terbuka, dan lain sebagainya. Dengan melakukan semua ini dijamin bisa membuat perasaanmu menjadi lebih lega.

4. Menghindari Teman-Teman Mantan Untuk Sementara

Cara melupakan sang mantan berikutnya adalah dengan menghindari teman-teman mantan untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan agar kamu tidak mengingat-ingat tentang mantan lagi. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari ditanyai oleh teman-teman mantanmu. Namun ingat, ini hanya dilakukan sementara waktu saja hingga diri kamu benar-benar sudah membaik. Karena pada dasarnya, teman-temannya mantan tidak ada hubungan secara langsung atas berakhirnya hubungan kamu dengan mantan. 

5. Pikirkan Bahwa Mantan Bukanlah Segalanya

Saat putus cinta, maka jangan pernah beranggapan kalau mantan adalah seseorang yang berarti bagi hidupmu. Apalagi rasa kecewa yang berlebihan karena harus melepas orang yang dicintai. Jadi, pikirkanlah bahwa mantan bukanlah segalanya dalam hidupmu. Tanpa kehadirannya, kamu masih tetap bertahan hingga sekarang ini. Bahkan, kamu akan menjadi pribadi yang lebih mandiri dan kuat, dan tidak bergantung lagi dengan sang mantan. 

6. Sering-Sering Membaca Kalimat Motivasi

Cara lainnya untuk melupakan sang mantan adalah dengan sering-sering membaca kalimat motivasi. Kamu bisa mencari kalimat-kalimat motivasi tersebut di buku atau internet. Bahkan, di internet ada banyak akun-akun yang menyediakan kalimat-kalimat motivasi yang tentunya bisa menggugah hati dan pikiran kamu untuk segera bangkit dari keterpurukan, kekecewaan dan kesedihan akibat putus dengan mantan.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu miliki agar segera lupa dengan sosok mantan kekasih yang telah menyakiti hatimu. Tetap semangat dan terus bangkit yah!

Baca juga: Kata-kata Bijak Tentang Kehidupan yang Bisa Melecut Semangat Hidupmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *