Menu Close

8 Manfaat Vaseline Repairing Jelly

Advertisements
Sumber: Best Life

Vaseline Repairing Jelly atau Petroleum Jelly merupakan salah satu produk skincare terkenal yang disukai banyak orang. 

Produk dari Unilever ini terkenal dengan kegunaan dan manfaatnya yang banyak. Lantas, apa saja manfaat Vaseline Repairing Jelly? 

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang 8 manfaat Vaseline Repairing Jelly sebagai berikut ini:

1. Melembapkan Kulit

Manfaat Vaseline Repairing Jelly yang pertama adalah dapat melembapkan kulit. Jika anda memiliki permasalahan kulit kering, anda bisa mengoleskan produk ini ke bagian kulit yang kering. 

Bahkan, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan dalam Vaseline Repairing Jelly dapat membantu menjaga kelembapan kulit. 

2. Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Selain melembapkan kulit, Vaseline Repairing Jelly juga memiliki manfaat untuk membantu mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. 

Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, anda hanya cukup mengoleskan Vaseline Repairing Jelly pada bagian bibir yang terasa kering, sebelum menggunakan lipstick, sekaligus sebagai perawatan bibir sebelum tidur. 

3. Membuat Alis Terlihat Lebih Rapi

Manfaat Vaseline Repairing Jelly selanjutnya adalah membuat alis tampak lebih rapi. Nah, jika anda memiliki bulu alis yang cukup lebat, panjang dan sering berantakan. Untuk mengatasinya anda bisa coba menggunakan Petroleum Jelly dengan cara mengoleskannya ke bagian alis sedikit saja, lalu menyisirnya menggunakan spoolie. 

Selain membuat alis terlihat lebih rapi, anda juga bisa membuat bush brow dengan cara menaikan alis menggunakan Vaseline Repairing Jelly. 

Baca juga: 8 Ciri Kulit Kusam Pada Wanita yang Perlu Diketahui

4. Membersihkan Makeup Mata

Selain untuk membuat alis nampak rapih, Vaseline Repairing Jelly juga bisa digunakan untuk membersihkan make up mata. 

Advertisements

Caranya adalah anda hanya perlu mengoleskan Petroleum Jelly pada cotton bud atau kapas kecantikan, kemudian bersihkan make up di mata secara perlahan. 

5. Mengatasi Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Vaseline Repairing Jelly bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mengalami permasalahan kaki yang kering dan pecah-pecah. 

Caranya cukup mudah, usai mandi anda oleskan Vaseline Repairing Jelly pada area kaki yang kering dan pecah-pecah secara merata, kemudian gunakan kaus kaki, dan diamkan semalaman. Untuk hasil yang lebih optimal lakukan cara ini secara rutin. 

6. Menjadikan Rambut Lebih Berkilau

Manfaat Vaseline Repairing Jelly lainnya adalah dapat membuat rambut tampak lebih berkilau. Caranya sangat mudah, anda hanya cukup mengoleskan Petroleum Jelly ke bagian rambut yang kusam. Untuk mencegah kulit kepala yang berminyak, usahakan untuk menghindari bagian kulit kepala. 

7. Mencegah Cat Rambut Menempel Pada Kulit

Mungkin anda pernah mengalami masalah cat rambut yang menempel pada kulit ketika sedang mewarnai rambut. Nah, untuk mengatasinya anda bisa coba menggunakan Vaseline Repairing Jelly.

Caranya adalah anda hanya perlu mengoleskan Petroleum Jelly di bagian kulit sekitar rambut dan di sepanjang garis rambut yang diwarnai. Lalu bersihkan sisa Petroleum Jelly ketika proses pengecatan rambut sudah selesai. 

8. Bikin Awet Aroma Parfum

Salah satu cara untuk membuat tubuh menjadi harum adalah dengan menggunakan parfum. Namun, terkadang aroma parfum yang digunakan tidak tahan lama sehingga anda perlu mengulangnya kembali. 

Nah, untuk mengatasi hal itu anda bisa coba menggunakan Petroleum Jelly. Caranya adalah anda oleskan Petroleum Jelly di area kulit yang akan disemprotkan parfum, lalu semprotkan parfum ke permukan Petroleum Jelly.

Itulah 8 manfaat Vaseline Repairing Jelly yang harus anda ketahui. Semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Produk Exfoliating Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Sumber: http://www.hariancewek.com/

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *