Wajib Baca! Kalimat Motivasi Untuk Para Pekerja Keras

ayawanita.com – Bertahan hidup bukanlah hal yang mudah. Anda perlu bekerja keras untuk bisa memenuhi semua kebutuhan, tuntutan dan keinginan dalam hidup ini. Tidak jarang ada orang yang merasa malas untuk menghadapi hidup karena masalah yang menimpanya sudah terlalu berat. Untuk itulah Anda membutuhkan kalimat motivasi. 

Kalimat motivasi yang seirama dengan kondisi kehidupan Anda saat ini adalah hal kecil yang bisa membuat Anda semangat kembali. Agar Anda merasa siap untuk menghadapi segala persoalan kehidupan, berikut ini 6 kalimat motivasi yang berhubungan dengan pekerjaan:

 

  • Manusia punya potensi dan kesempatan yang sama

 

Kalimat motivasi pertama adalah manusia memiliki potensi dan peluang yang sama. Sadarilah, bahwa Anda pasti memiliki potensi. Hal ini membuat langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyadari apa potensi Anda. Bila Anda sudah menyadari apa potensi yang Anda miliki, maka kembangkanlah hal tersebut. Jika Anda sudah mencapai titik maksimal, Anda akan memiliki kesempatan yang sama dengan orang lain. Jangan menyerah hanya karena Anda gagal dalam satu bidang pekerjaan. 

 

  • Setiap momen adalah waktu untuk bekerja

 

Waktu adalah hal yang berharga dan tidak bisa diulang. Bagi seorang pekerja keras, tidak ada waktu yang layak dihabiskan untuk mengeluh. Anda juga diharuskan pantang menyerah agar tidak membuang-buang waktu. Efisiensikan waktu yang Anda miliki untuk bekerja semaksimal mungkin. Bila sudah waktunya beristirahat, maka berhentilah sejenak. Jangan terlena dengan hasil yang sudah Anda dapatkan karena bisa saja nantinya Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik. 

 

  • Cahaya matahari adalah tanda untuk bekerja 

 

Pernahkah Anda mendengar istilah “Bangun pagi dan bekerjalah sebelum ayam berkokok”? Istilah ini sangat sesuai dengan kalimat motivasi diatas. Jadikan cahaya matahari sebagai alarm alami. Bangun tidur dan mulailah hari dengan doa. Berdoalah agar pekerjaan Anda lancar pada hari tersebut. Berangkatlah untuk bekerja sebelum ayam berkokok mematuk semua rejeki yang seharusnya bisa Anda dapatkan. 

 

  • Resep khusus harta berkah adalah kerja keras dan doa 

 

Kerja keras memang sangat penting, tetapi tahukah Anda bahwa berdoa juga tidak kalah pentingnya? Kerja keras akan membawa banyak rejeki kepada Anda, tetapi doa akan membuatnya menjadi berkah. Bila rejeki yang Anda dapatkan ini berkah, maka Anda akan merasa bahwa rejeki tersebut selalu cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang membuat penting sekali bagi setiap manusia untuk menyeimbangkan antara kerja keras dan ibadah. 

 

  • Be unique 

 

Jangan selalu mengikuti arus dan mencari aman. Jadilah orang yang unik dan berbeda dalam setiap kesempatan. Bila Anda adalah orang yang biasa saja, tidak akan ada sisi menarik yang bisa Anda tampilkan. Anda akan terlihat tidak memiliki kelebihan dibandingkan dengan orang lain. Tetapi, Anda juga harus menyesuaikan diri. Jangan lantas menelan mentah-mentah tentang persepsi Be Unique ini. 

  • Jika ingin hal besar, perjuangkan hal yang lebih besar

Hal besar tidak akan terjadi dalam kehidupan kita bila tidak diperjuangkan. Apabila Anda ingin untuk mendapatkan hal besar, Anda harus berani untuk memperjuangkannya. Memang, resiko pasti sudah ada bersama dengan kesempatan tersebut. Tapi Anda tidak akan pernah tahu apakah pada kesempatan kali ini, Anda gagal atau malah sukses besar? Jangan ragu untuk memperjuangkan hal yang menurut Anda layak untuk Anda dapatkan.

Baca juga: Wajib Baca! Kumpulan Puisi Yang Bisa Bikin Pasangan Luluh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *